Sukses

9 Tahun Berjuang Akhirnya Hamil, Zaskia Sungkar: Bangun Malam, Sujud Nangis Minta Sama Allah

Zaskia Sungkar mengenang malam-malam saat ia terjaga lalu sujud sambil menangis minta momongan kepada Sang Khalik. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar sempat takut ikut program bayi tabung. Apalagi, itu dijalani ketika pandemi Covid-19 di Tanah Air meluas. Istri Irwansyah menjalani program dengan protokol kesehatan ketat.

Ketakutan lain berasal dari pemikiran seandainya ini tidak berhasil. “Aku takut karena ini last option. Kalau sampai gagal, bagaimana? Tapi akhirnya aku berpikir begini, itulah bagian dari ikhtiar,” ujarnya menyoal program bayi tabung.

Dukungan suami dan keluarga menguatkan hati Zaskia Sungkar. Benar saja, program bayi tabung itu membuahkan hasil. Pelantun “Kamu Kamu Lagi” mengandung janin laki-laki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Stres

“Apapun itu pokoknya dari yang termudah sampai terberat jalani saja semuanya. Buat yang problemnya sama kayak kami, harus berjuang ekstra mendapat momongan, jalani saja sesuai kemampuan kita,” urainya.

“Jangan stres, mau IVF mau program kehamilan yang lain intinya semua dari pikiran. Aku berusaha untuk relaks enggak stres,” artis kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 menukas.

3 dari 5 halaman

Insyaallah Pikiran Jadi Enteng

Zaskia Sungkar mengingatkan pentingnya sistem pendukung dalam keluarga. Hamil bukan hanya urusan istri. Ia bersyukur, Irwansyah, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu hingga orangtuanya ikut menolong.

“Semuanya ikut mendukung jadi insyaallah pikiran kita enteng,” beri tahu Zaskia Sungkar dalam konferensi pers virtual “Bayi Tabung Bersama Syahki,” Sabtu (30/1/2021).

 

4 dari 5 halaman

Paling Nikmat Bangun Malam

Selain dukungan teknologi medis, Zaskia Sungkar menyebut kehamilannya buah dari doa yang tak pernah putus. Tak jarang, ia bangun malam, menghadap Sang Khalik dengan air mata berlinang.

“Paling nikmat bangun malam, sujud nangis, minta sama Allah. Aku merasa kita yang diuji seperti ini mungkin saja Tuhan rindu kita menghadap kepadaNya dalam doa dan air mata,” akunya. 

5 dari 5 halaman

Menuju Delapan Bulan

Terkait alasan memilih Morula IVF Indonesia, Zaskia Sungkar menyebut klinik ini telah terakreditasi dan tersertifikasi secara internasional melalui RTAC certificate, yang membuatnya sejajar dengan semua klinik IVF terbaik di seluruh dunia.

Morula IVF Indonesia menerapkan sejumlah teknologi canggih. Salah satunya, Time Lapse Incubator di mana pertumbuhan embrio dipantau ketat dengan lingkungan terkontrol dan pakai inkubator VIP. Pemantauan secara timelapse mengoptimalkan pertumbuhan, menghasilkan serta memilih embrio terbaik.

Ia menyadari, perjuangan belum selesai. Mengingat, hari persalinan tinggal hitungan minggu. “Ini kan tujuh menuju delapan bulan,” pungkas Zaskia Sungkar sembari tak henti mengucap syukur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.