Sukses

Usai Di-unfollow Massal, Dayana Minta Maaf dan Lempar Banyak Pujian untuk Indonesia

Dayana menyayangkan keterbatasannya berbahasa Inggris hingga menimbulkan kesalahpahaman yang membuat gaduh warganet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram asal Kazakhstan, Dayana, kehilangan banyak followers di Instagram hanya dalam waktu singkat. Semula jumlah pengikut akun Instagram terverifikasinya 2 juta lebih. Kini tinggal 1,7 jutaan. Penyebabnya, perseteruannya dengan YouTuber Fiki Naki.

Pihak manajemen Dayana dianggap tidak profesional saat melakukan kerja sama dengan Fiki Naki untuk endorsement, sehingga membuat pihak Fiki Naki memotong honor Dayana sebesar 50 persen.

Semula, pihak Dayana tidak terima dan menuangkan kekesalannya. Namun di unggahan Instagram Dayana terbaru, ia menyadari kesalahannya dan minta maaf kepada pihak Fiki Naki, terutama sang manajer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

"Pertama, saya ingin mengatakan bahwa manajer Fiki adalah orang yang sangat baik dan profesional di bidangnya! Situasi di antara kami hanyalah kesalahpahaman! Saya ingin meminta maaf kepadanya, jika itu menyebabkan ketidaknyamanan baginya," cuit Dayana di Instagram Stories, baru-baru ini.

"Ini pengalaman pertama kami. Kami memahami kesalahan dan kami akan mengambil pelajaran," tulisnya dalam bahasa Inggris yang kemudian kami terjemahkan.

3 dari 5 halaman

Salah Paham

Dayana juga minta maaf soal pernyataannya di medsos beberapa waktu lalu yang dianggap angkuh dan tidak butuh dukungan warganet Indonesia. Ia mengklaim itu kesalahpahaman. Yang dimaksud Dayana yakni, membenci haters dari Indonesia, bukan Indonesia secara keseluruhan.

"Saya juga ingin meminta maaf kepada kalian karena kesalahpahaman yang terjadi di antara kita. Dalam video saya, saya tidak mengatakan tentang seluruh Indonesia, yang saya maksudkan adalah haters. Saya mengatakan bahwa saya tidak butuh haters dan saya tidak peduli tentang mereka. Tapi Anda berpikir bahwa saya bicara tentang seluruh Indonesia," Dayana menjelaskan. 

4 dari 5 halaman

Cinta Indonesia

Sebaliknya, Dayana cinta Indonesia. Ia berterima kasih kepada Fiki Naki karena telah mengenalkan negara seindah Indonesia. Dayana lantas melempar banyak pujian untuk Tanah Air.

"Saya sangat cinta Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada Fiki, karena tanpa dia, saya tidak akan tahu tentang negara yang begitu indah. Saya sangat bangga saya populer di negara ini, karena budaya Anda adalah yang paling menarik dari semua yang saya pernah pelajari! Saya akan selalu mencintai Indonesia dan menghormati orang Indonesia!!!" sambung Dayana.

 

5 dari 5 halaman

Tingkatkan Bahasa Inggris

Terakhir, ia menyesalkan keterbatasan dalam berbahasa Inggris yang menimbulkan kesalahpahaman dan kegaduhan di jagat maya.

"Saya sangat kesal karena begitu banyak kesalahpahaman terjadi. Saya akan mencoba meningkatkan bahasa Inggris saya sehingga tidak akan ada lagi kesalahpahaman. Aku cinta Indonesia," Dayana mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.