Sukses

Usung Semangat Kebersamaan, Grup Duo Komedi Cilox Perkenalkan Lagu Berjudul Persahabatan

Cilox merupakan grup duo komedi yang beranggotakan Daus Rojali dan Ipnak Goblocs.

Liputan6.com, Jakarta Cilox, duo grup komedi yang beranggotakan Daus Rojali dan Ipank Goblocs, sedang resah. Keduanya mengaku prihatin dengan tayangan televisi yang menghadirkan intrik dan perseteruan konflik politik di Indonesia.

Konflik, kata Cilox, bisa memancing terjadinya permusuhan antara satu dengan yang lain. Jika hal itu terjadi, maka lingkungan masyarakat yang sejuk dan nyaman tak bisa lagi menjadi dambaan. Konflik dan drama politik bisa menularkan reaksi negatif ke masyarakat.

"Tentunya kami ingin masyarakat Indonesia jauh dari nilai-nilai permusuhan. Selalu mengedapankan saling peduli satu sama lain, layaknya sahabat yang saling melengkapi dalam kehidupan," kata Daus Rojali dan Ipank Goblocs ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Lagu Persahabatan

Karena itu, Cilox mengambil peranan untuk kembali menyatukan masyarakat melalui pesan damai di lagu berjudul "Persahabatan". Lagu ini tercipta dari kurangnya kesadaran para politisi dalam menggaungkan semangat persahabatan sebagai akar persatuan dan kesatuan bangsa.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Persahabatan Itu Kekal

"Bahwa persahabatan tak akan pernah mati, meskipun ribuan aral yang merintangi, tak kan pernah ku lupa sampai ku mati, kau lah sahabat sejatiku sekarang dan nanti. Itu bagian lirik lagu Persahabatan yang saya tulis dan buat untuk menyegarkan kembali lingkungan kita," Daus Rojali yang sekaligus penulis lagu itu, menjelaskan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Proses Rekaman

Lagu "Persahabatan" menjalani proses produksi rekaman di XPAX Studio. Ada sejumlah beatmaker yang terlibat dalam proses aransemen lagu tersebut. Diantaranya, Rintoni. A.K.A Latomani Otra Vez dan Kang Dens Tinky Winky.

"Lagu ini memiliki durasi sekitar tiga menit dan rencananya akan diikutsertakan dalam album perdana Cilox yang akan release dalam waktu dekat," Ipank Goblocs menambahkan.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Tresno Tipe-X

Tresno Riadi, vokalis group band Tipe-X menyambut baik peluncurkan lagu berjudul "Persahabatan" yang dipopulerkan Cilox.

"Saat seperti ini, kita butuh sesuatu yang serius tapi santai, lucu dan menggemaskan, enggaK selalu harus yang berat-berat. Cilox menjadi salah satu pilihan untuk sejenak menertawakan hidup dengan karya karyanya yang bernuansa komedi," kata Tresno.

Â