Sukses

Dituding Tak Percaya Covid-19, Rina Nose Ungkap Riwayat Batuk Kronis 4 Bulan dan Idap Napas Pendek

Lagi-lagi Rina Nose dituding tak percaya pandemi Covid-19 oleh warganet. Baru-baru ini, ia mengklarifikasi tudingan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Rina Nose kembali bersinggungan dengan warganet +62 terkait pandemi Covid-19. Kali ini, di kolom komentar, warganet berakun @rayagunggoole mendoakan rekan kerja sang komedian.

Doa ini berujung pada tudingan Rina Nose bandel, padahal rekan kerja di sekelilingnya berupa saling jaga agar tak terpapar Covid-19. Tudingan ini direspons salah satu bintang sitkom In The Kost.

Tangkapan layar komentar warganet diunggah di etalase akun Instagram terverifikasi Rina Nose, Senin (15/3/2021). Bersama dengan itu, ia menangkis tudingan tak percaya Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Satu Orang Teman Bandel

Semoga rekan-rekan kerja Rina Nose baik-baik saja yah, soalnya mereka pada percaya Covid dan mereka berusaha semampunya buat jaga diri. Tapi yah, kalau ada satu orang temannya yang bandel ya gimana, atuh?” cuit @rayagunggoole.

Pelawak kelahiran Bandung, 16 Januari 1984, ini merespons, “Ya edukasi dong. Berbagi ilmu pengetahuan dong. Kopid kan bukan kepercayaan. Bukan bandel tapi belajar.”

3 dari 5 halaman

Riwayat Kesehatan Buruk

Lebih lanjut, Rina Nose membeberkan riwayat kesehatan masa kecil yang kurang baik. Ia mengindap batuk kronis dan napas pendek selama beberapa bulan. Tak mau trauma, ia belajar.

Riwayat kesehatan saya juga buruk sejak kecil. Gampang sakit. pernah ada riwayat batuk kronis sampai hampir 4 bilan dan napas pendek-pendek,” Nyonya Josscy Aartsen menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Ketakutan dan Menyalahkan

Lalu apakah saya harus hidup dalam ketakutan dan menyalahkan orang lain terus menerus? Makanya belajar, sebab pengetahuan akan mengalahkan ketakutan. Dan logika akan mengalahkan kepanikan,” ia mengakhiri.

Menilik status teksnya, Rina Nose menegaskan tak mau mengikuti kubu percaya Covid-19 dan tak percaya Covid-19. Ia berdalih melihat peristiwa, dalam hal ini pandemi, dari berbagai sisi. 

5 dari 5 halaman

Bukan Percaya Tak Percaya

Saya bersama orang2 yang mau belajar. Bukan yang percaya atau tidak percaya. Bukan yang ketakutan atau yang menyepelekan. Saya akan tetap belajar. Sebab kesimpulan diambilnya belakangan,” tulisnya.

Senin (8/3/2021), Rina Nose bikin gaduh lantaran mengaku positif Covid-19 usai tersedak nasi lewat sebuah unggahan di Instagram. Warganet menudingnya cari sensasi. Dari pantauan Showbiz Liputan6.com, unggahan itu telah amblas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.