Sukses

Manoj Punjabi Jalani Vaksinasi Covid-19, Sampaikan Terima Kasih untuk Tenaga Medis Indonesia

Sejumlah pekerja seni menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama bertepatan dengan Hari Film Nasional, termasuk Manoj Punjabi.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali kedua, Hari Perfilman Nasional diperingati di tengah pandemi Covid-19. Secercah harapan muncul ketika Selasa (30/3/2021), sejumlah seniman layar lebar menjalani vaksinasi Covid-19 di Jakarta Selatan.

Mereka di antaranya Reza Rahadian, Marsha Timothy, dan Manoj Punjabi. Bagi Manoj, menerima vaksin Covid-19 pada Hari Film Nasional seperti menerima motivasi dan semangat.

“Tepat waktunya, jadi bersemangat juga. Saya bersama para insan perfilman Indonesia menerima vaksin. Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Kesehatan atas dukungannya,” ujar produser MD Pictures.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vaksinasi Sangat Lancar

Dalam kesempatan itu, produser Ayat-ayat Cinta serta Habibie & Ainun berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah setahun lebih bertaruh nyawa di garda depan melawan pandemi Covid-19.

“Terima kasih, vaksinasi sangat lancar, efisien, dan profesional. Semua cepat sesuai protokol kesehatan. Kami siap, syuting turun ke lapangan lebih berani lagi,” kata Manoj kepada Showbiz Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

Booster Motivasi

“(Setelah vaksinasi dosis kedua nanti) bukan berarti kita tidak mengikuti protokol kesehatan lagi. Tapi ini adalah booster motivasi yang kami butuhkan,” imbuhnya seraya mengajak masyarakat berani vaksinasi.

Lebih lanjut Manoj Punjabi menyebut upaya Pemerintah Indonesia menggalakkan vaksinasi patut didukung agar target lebih dari 50 persen populasi Indonesia menerima vaksin segera tercapai.

 

4 dari 5 halaman

Enggak Perlu Paranoid

“Kita enggak perlu paranoid, mudah, suntiknya benaran enggak sakit. Mungkin kita awalnya takut, tapi enggak perlu takut. Cara (pekerja medis) melakukan vaksinasi sangat profesional,” papar Manoj.

“Tiap tahap ada petugas dari registrasi, cek tekanan darah, dan lain-lain. Jadi prosesnya cepat. Paling 1 atau 1,5 jam beres. Anak-anak muda bisa bantu registrasi orangtuanya,” ia mengimbau.

5 dari 5 halaman

Harus Turun ke Lapangan

Vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja film sangat bermakna. Pasalnya, seniman layar lebar tak bisa bekerja dari rumah. Mereka mesti ke lokasi syuting untuk menghasilkan karya seni baru.

“Kami harus turun ke lapangan, para artis, kru, sutradara mesti berproduksi. Saya juga enggak bisa work from home. Vaksin penting. Saya dengar dari dokter, kita perlu 50 persen masyarakat Indonesia vaksinasi, agar mulai aman,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.