Sukses

Cerai dari Rachel Vennya, Okin Rilis Single Bersama Melangkah sebagai Wujud Cinta Seorang Ayah

Mantan suami Rachel Vennya, Niko Al Hakim alias Okin berusaha menunjukkan cinta seorang ayah yang akan selalu ada untuk sang anak selama-lamanya melalui single "Bersama Melangkah".

Liputan6.com, Jakarta Niko Al Hakimatau yang lebih dikenal dengan nama Okin merupakan musisi yang telah malang melintang di dunia musik Indonesia. Sudah banyak karya-karya terbaik yang dia hasilkan termasuk karya bersama bandnya L.Y.O.N.

Kini, mantan suami Rachel Vennya sepertinya telah siap untuk berkarier secara solo dengan merilis single terbarunya yang berjudul ‘Bersama Melangkah’. Single ‘Bersama Melangkah’ ini merupakan single kedua Okin yang dirilis sebagai proyek solonya. Lagu ini bercerita tentang seorang ayah yang berusaha meyakinkan anaknya jika perpisahan orang tua bukanlah suatu hal yang harus ditangisi, bukan juga menjadi alasan hidup menjadi tersiksa seperti yang digambarkan dan dibicarakan banyak orang.

Okin memang berusaha menunjukkan cinta seorang ayah yang akan selalu ada untuk sang anak selama-lamanya. Dengan genre pop alternative yang dihadirkan dalam single terbarunya ini, Okin mengatakan bahwa single "Bersama Melangkah" digarap sebagai sebuah wadah alter egonya dalam bermusik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan

Okin berharap suatu saat nanti, kedua anaknya dapat mendengarkan karya ini dan mendapatkan pesan yang ingin disampaikan oleh Okin lewat lagu ini.

“Lagu ini adalah hasil kegelisahan saya dengan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa perpisahan sama saja dengan mengorbankan anak,” kata Okin melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

“Namun, buat saya, bagaimana anak bisa terus bahagia kalau orang tuanya juga tidak bahagia? Bukankah lebih menyakitkan hidup dalam satu rumah tangga namun dengan suasana yang tidak menyenangkan?” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Refleksi

Selain merefleksikan ke dalam kehidupannya sendiri, Okin juga mengaku telah menanyakan ke beberapa temannya yang ternyata masih mampu merasakan kebahagiaan walau orang tua mereka berpisah. Justru dengan perpisahan orang tua tersebut, mereka masih dapat merasakan kasih sayang orang tua mereka hingga mereka dewasa.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Inilah yang ingin sekali Okin sampaikan pada kedua anaknya yang kemudian dia tuangkan dalam sebuah lirik yang dibantu oleh Rudy, partner’nya di L.Y.O.N. yang turut menemukan formula yang cocok untuk Okinmenuangkan lirik tadi ke dalam sebuah lagu.

“Semoga karya ini bisa diapresiasi dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Yang terpenting adalah, saya ingin terus menuangkan kegelisahan yang ada di dalam hati saya ke dalam sebuah karya sekaligus meluapkan sisi alter egosaya, yang tidak bisa saya tuangkan ke dalam band saya,” harap Okin.

“Jadi, kalau penikmat musik ingin mendengarkan suara hati yang ingin saya sampaikan selama ini, cobalah untuk mendengarkan lagu ini,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.