Sukses

6 Nasihat Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah yang Lagi Hamil: Ingatkan Fase Rawan dan Saling Sabar

Tak ada yang lebih menyentuh selain mendengar nasihat Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah yang hamil. Atta Halilintar turut menyimak.

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti menangis kala menerima panggilan video dari Aurel Hermansyah dan suami baru-baru ini. Pasangan yang nikah pada 3 April 2021 ini menyampaikan kabar bahagia. Aurel Hermansyah hamil.

“Mimi jangan menangis dong,” pinta Atta Halilintar yang duduk di samping Aurel. “Wah (aku) sudah enggak dipanggil Mimi lagi, dipanggil nenek,” jawab sang diva, menahan haru.

Momen ini terekam dalam video Mimi Krisdayanti Nangis Bahagia, Aurel Hamil yang dipublikasikan kanal YouTube Atta Halilintar pada Sabtu (8/5/2021).

2 dari 7 halaman

1. Fase Rawan

Pelantun “Menghitung Hari” dan “Mencintaimu” menanyakan perihal ngidam. Ia tampak bungah kala putri sulung curhat berat badan naik 2 kg padahal usia kandungan baru lima pekan.

Dalam kesempatan itu, Krisdayanti menyampaikan setidaknya 6 nasihat. Pertama, trimester pertama fase rawan. Jadi, kesehatan harus dijaga. “Ya, hati-hati. Hati-hati karena itu bulannya rawan,” kata KD.

3 dari 7 halaman

2. Jaga yang di Dalam

Bintang sinetron Doaku Harapanku menjelaskan mengapa hamil disebut berbadan dua, karena ibu hamil mesti memikirkan kesehatan dan kelangsungan hidup dua orang.

Yakni, diri sendiri dan janin yang ada dalam kandungan. “Kesehatan itu harus dijaga, jadi karena sekarang kalian mikirnya harus jaga yang di dalam,” Krisdayanti mengingatkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Jangan Sampai Flu

Pandemi Covid-19 tampaknya masih menjadi fokus KD. Bintang film Jatuh Cinta Lagi meminta putri sulungnya ekstra waspada hamil di tengah pandemi.

“Jadi Aurel enggak boleh flu, karena kalau flu itu dua kali lebih ‘panas’ lagi (janin) yang di dalam,” kata KD. “Oke, oke,” sahut Aurel Hermansyah dengan raut antusias.

 

5 dari 7 halaman

4. Jangan Lupa Pilih Dokter

Setelahnya, Nyonya Raul Lemos mengingatkan pentingnya cek kandungan secara berkala lewat satu pintu. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar ditanya, sudahkah memilih dokter.

“Kalau nutrisi sih pasti ibu hamil semua nanti disarankan sama dokter, kalian sudah pilih dokter?” tanya Krisdayanti. Aurel telah memilih dokter di Rumah Sakit Pondok Indah. Selain klik, dekat pula dari rumah.

6 dari 7 halaman

5. Saling Sabar

Krisdayanti sadar betul, ibu hamil mengalami perubahan hormon yang memengaruhi bentuk fisik hingga suasana hati. Kalau sudah begini, suami mesti siaga sekaligus sabar menghadapi perubahan istri.

“Pokoknya kalian saling sabarlah ya. Ingat, ada anak itu kan campuran setengah badannya kalian. Setengah badannya Mas Atta di situ di calon bayinya nanti,” KD menambahkan.

7 dari 7 halaman

6. Seribu Hari Pertama

Terakhir namun tak kalah penting, periode emas tumbuh kembang janin terjadi pada seribu hari pertama. Itu dimulai sejak dalam kandungan. Krisdayanti mengingatkan Aurel dan Atta pentingnya nutrisi dan interaksi pada 1.000 hari pertama.

“Jadi ya, diajak ngomong setiap hari. Dia sudah ada,” KD mengimbau. Pemilik album Sayang menambahkan, “Seribu hari pertama mulai dari sekarang kakak, jadi nutrisinya kakak juga harus bagus."