Sukses

LIDA 2021 Indosiar Konser Top 21 Grup 1, Makin Ketat Persaingan

LIDA 2021 sudah sampai babak Top 21.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi LIDA 2021 kian mengerucut. Sebanyak 21 Duta Provinsi masih terus melanjutkan perjuangannya memperebutkan Piala Bergilir kompetisi Indosiar ini  di babak Top 21yang telah dimulai Rabu (19/5/2021) malam kemarin.

Tantangan yang diberikan di babak Top 21 pun kian menarik. Seluruh Duta Provinsi diminta akan tampil dua kali yakni berkolaborasi dengan Sang Juara menyanyikan lagu kemenangan. Secara bersamaan dengan Duta Provinsi lainnya yang tergabung dalam satu grup serta tampil solo menyanyikan lagu terbaik pilihan Duta Provinsi.

Konser Liga Dangdut Indosiar yang berlangsung tadi malam menampilkan tiga Duta Provinsi yakni Alisyah (Sumatera Selatan), Lui (Maluku Utara), dan Ratna (Kalimantan Selatan). Ketiga Duta Provinsi ditantang untuk berkolaborasi dengan peraih gelar Juara 1 LIDA 2018 dan Juara 1 DA Asia 4 yakni Selfi LIDA.

Lagu kemenangan Selfi LIDA yang berjudul “Menuju Terang” kembali dinyanyikan begitu indah oleh Selfi LIDA di panggung LIDA 2021 bersama dengan Alisyah (Sumatera Selatan), Lui (Maluku Utara), dan Ratna (Kalimantan Selatan).

Kolaborasi spektakuler ini menuai standing ovation dari seluruh Dewan Juri yang bertugas yakni Nassar, Dewi Perssik, LestiDA, Fildan DA, dan Eko Tjandra. “Kalian luar biasa sekali. Selfi juga bisa menghadirkan ruh yang luar biasa diantara kalian dengan cengkok yang sangat indah”, puji Nassar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi

Pada penampilan kolaborasi dengan Sang Ratu Cengkok, Selfi LIDA kali ini seluruh Dewan Juri kompak memilih Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai DutaProvinsi terfavorit diantara dua Duta Provinsi lainnya di Grup 1. Setelah tampil secara kolaborasi, Duta Provinsi ditantang untuk tampil solo.

Ratna (Kalimantan Selatan) mendapat giliran pertama untuk tampil solo. Lewat lagu “Kecanduan Kamu” yang diaransemen lebih menarik dengan memasukkan lirik berbahasa Arab, Ratna (Kalimantan Selatan) mendulang kesuksesan dengan meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri.

“Tuhan berikan anugerah yang luar biasa untuk kamu. Saya sangat salut dengan body language kamu dan attitude kamu juga luar biasa. Begitu selesai menyanyi kamu mengucapkan terima kasih dengan penuh hormat untuk D’band sebagai bentuk penghargaan. Kamu luar biasa sekali”, puji Dewi Perssik.

 

 

3 dari 5 halaman

Memetik Gitar

Lui (Maluku Utara) tampil solo sambil memetik gitar menyanyikan lagu “Gerimis Hati”. Suara Lui (Maluku Utara)yang begitu syahdu berhasil menyentuh hati seluruh Dewan Juri hingga memberikan standing ovation.

“Lagu “Gerimis Hati” mengingatkan saya ketika berkompetisi dengan Lesti di Grand Final DA Asia. Lui kamu membuktikan untuk memberikan yang terbaik. Permainan gitar kamu sudah cukup keren. Perbanyak latihan lagi supaya skill kamu semakin bertambah. Semangat terus Lui supaya kamu dapat terus memberikan penampilan terbaik”, ujar Fildan DA.

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Alisyah (Sumatera Selatan) yang menyanyikan lagu “Cinta danDilema”.

 

4 dari 5 halaman

2 Standing Ovation

Sebagai penampil terakhir, Alisyah (Sumatera Selatan) hanya mendapat dua standing ovation dari LestiDA dan Eko Tjandra. “Aku baru melihat dua kali penampilan Alisyah dan keduanya aku suka termasuk kali ini. Kamu menyanyikan lagu ini dengan cara dan karakter kamu. Penguasaan kamu juga sangat baik. Itu yang menjadialasan aku suka sama penampilan kamu”, puji Lesti DA.

Pada babak Top 21 ini seluruh Duta Provinsi yang tersenggol akan mendapat kesempatan untuk memperebutkan dua tiket wild card menuju babak Top 16. Polling akhir menempatkan Alisyah (Sumatera Selatan) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 16.

Sementara Ratna (Kalimantan Selatan) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Lui (Maluku Utara). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Ratna (Kalimantan Selatan) untuk melaju ke babak Top 16. Dengan demikian Lui (Maluku Utara) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 21 LIDA 2021.

 

 

5 dari 5 halaman

Lanjut

Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 21 masih akan terus berlanjut. LIDA 2021 Konser Top 21 Grup 2akan berlangsung pada hari Kamis, 20 Mei 2021 pukul 20.30 WIB yang akan disiarkan secara live oleh Indosiar.

Tiga Duta Provinsi yakni Berlian (Sulawesi Utara), Iqbal (Sumatera Barat), dan Salsa (Jawa Timur) akan ditantang untuk tampil berkolaborasi dengan peraih gelar Juara 1 D’Academy 4, Juara 1 DA Asia 3, dan Juara 1D’Star yakni Fildan DA.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini