Sukses

Anak Pangeran Harry Langsung Sebut Nama Putri Diana Saat Mulai Belajar Bicara

Nama Putri Diana yang keluar dari bibir mungil Archie membuat Pangeran Harry bahagia sekaligus bersedih.

Liputan6.com, Los Angeles - Pangeran Harry memang hanya 12 tahun hidup bersama sang bunda, Putri Diana. Namun ikatan emosionalnya dengan sang ibu tak luntur hingga kini.

Adik Pangeran William ini juga sudah memperkenalkan Putri Diana kepada anak sulungnya, Archie, sejak usia sangat dini. Dalam serial dokumenter The Me You Can't See dari Apple TV, Pangeran Harry menceritakan bahwa sang anak bahkan telah mengenal sosok mendiang neneknya.

"Aku meletakkan fotonya di kamar bayi [Archie], dan kata-kata pertama yang ia ucap setelah 'mama' dan 'papa' adalah 'nenek'. Nenek Diana," tutur suami Meghan Markle ini, seperti dilansir dari People, pada Minggu (23/5/2021).

 

2 dari 5 halaman

Seharusnya Ada di Sini

Perilaku Archie, membuat hati Pangeran Harry bungah tapi sekaligus sedih.

"Itu adalah hal yang sangat manis, tapi pada waktu yang sama membuatku sangat sedih karena ia [Putri Diana] seharusnya ada di sini," kata Pangeran Harry.

3 dari 5 halaman

Harapan Pangeran Harry

Tak ada hal yang lebih diinginkan Pangeran Harry selain sang ibu bisa melihat kehidupan bersama keluarganya kini.

"Aku harap ia bisa bertemu Meghan...Aku harap ia ada untuk Archie," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Yakin Putri Diana Bangga

Tak ada lagi yang bisa diperbuat Pangeran Harry untuk membawa ibunda kembali ke sisinya. Namun ia yakin benar Putri Diana bangga kepadanya.

"Ya, aku tak ragu sama sekali bahwa ibuku akan luar biasa bangga kepadaku. Aku menjalani hidup yang ingin ia jalani, menjalani hidup yang ia ingin kami jalani," kata dia.

5 dari 5 halaman

Ditolong Ibunda

Ia menambahkan, "Aku tidak hanya tahu bahwa dia sangat bangga kepadaku, tapi bahwa ia menolongku sampai ke titik ini. Dan aku lebih merasakan keberadaannya sejak keputusanku pada tahun lalu."