Sukses

Band Goodtimes Gandeng Ray Prasetya Kolaborasi Melawan Ketakutan Pandemi Covid 19 

Band Goodtimes berisikan kerabat musisi hebat Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Band Goodtimes tak pantang menyerah untuk tetap berkreasi di masa pandemi Covid-19 ini. Kendati larangan ‘manggung’ buat para musisi Tanah Air masih diberlakukan dengan alasan menghindari kerumunan, namun proses produksi kreatifitas di balik ‘layar’ terus berjalan.  

Band Goodtimes sendiri beranggotakan Yai Item (Gitar), Gilang Prass  (Drummer)", Dea Arya Pramesti atau Bamba (Vocalis). Mereka bukanlah orang baru di jagat musik Tanah Air. Seperti Yai Item yang diketahui adik dari penyanyi Audy Item. Kemudian Dea Arya Pramesti atau Bamba, sang vokalis juga merupakan adik dari Pia Ex Vokalis dari Utopia. 

Sementara Gilang Prass (Drummer) sendiri diketahui sebagai keponakan dari Tyo Nugros ex (Drumer) dewa 19. Kini di bawah payung Halona Records, ketiganya membentuk Band Bernama Goodtimes seraya menampakkan eksistensinya di jagat musik tanah air sebagai pemusik sejatinya. 

Seperti diketahui paska merilis mini album, EP Extended Play bertajuk Hello pada Maret 2020 silam. Kini Goodtimes melanjutkan langkahnya di belantika musik Indonesia dengan merilis debut singlenya berjudul Lawan, yang di ciptakan oleh Yai Item & Bamba.

 

2 dari 4 halaman

Melawan

Secara lirik, Lawan merupakan lagu yang bercerita tentang sebuah perjuangan, melawan ketakutan dan ketidak pastian. Namun, menurut Bamba (Dea Arya Pramesti) (Vocalis), lagu tersebut bisa dimaknai pada banyak hal. 

“Apalagi dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini. Dimana kita harus survive melawan Keadaan Pandemi, melawan dalam artian : kita harus terus survive melanjutkan hidup, karena kita pasti bisa melalui keadaan yang tak pasti ini,” ujar Bamba dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Tak sembarang rilis. Dalam lagu ini, Goodtimes juga menggandeng seorang musisi muda berbakat yang sudah tak diragukan kapabilitasnya di dunia musik, yaitu Ray Prasetya. Ray Prasetya sendiri diketahui sebagai additional drummer dari banyak penyanyi papan atas di Indonesia seperti, Agnez Mo, Rossa, Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati dan lainnya. Ray juga diketahui sebagai jebolan dari ajang pencarian bakat, Idola Cilik musim ketiga. 

“Rasanya sebuah kehormatan banget bisa ikutan dalam project ini. Selain featuring kayak ngisi part gitar dan vocal dengan Goodtimes. Gue juga ditunjuk sebagai Produser Musik dari Album terbarunya Goodtimes. Di mana lagu Lawan sendiri masuk ke dalam album tersebut nantinya dan juga sebagai salah satu lagu favorit gue, karena menurut gue cocok buat anthem di keadaan sekarang ini,” ujar Ray Prasetya.

 

4 dari 4 halaman

Produksi

Sementara itu untuk proses produksi sendiri Single "Lawan" menghabiskan waktu sekitar 6 bulan, sekaligus menyelesaikan album Goodtimes yang berisi 10 Lagu. Yai Item sendiri mengatakan bahwa untuk prosesnya sendiri memang memakan cukup banyak waktu, tenaga dan pikiran, lantaran memang dalam album ini ingin sesempurna mungkin. 

"Jadi memang Single Lawan dan Album Goodtimes (yang rencananya full albumnya akan dirilis Maret 2022) nanti. Dimana kita semua sepakat menunjuk Ray Prasetya sebagai Musik Produser, karena menurut kita Ray Prasetya anak muda berbakat yang sudah tidak diragukan lagi musikalitasnya, hampir semua alat musik di kuasai oleh Ray. Jadi ya menurut kita, Ray cocok dengan Goodtimes,” beber Yai Item (Gitaris).

Video Terkini