Sukses

Ayahanda Penyanyi Fryda Lucyana Meninggal Dunia karena Covid-19

Jenazah ayah Fryda Lucyana akan dimakamkan pada Jumat (16/7/2021) pagi hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Fryda Lucyana tengah berdukacita. Ayahandanya, Fadhly Ilhamy meninggal dunia pada Kamis (15/7/2021).

Sebelum mengembuskan napas terakhir, mendiang diketahui menderita Covid-19. Hal ini diungkap oleh Fryda dalam sebuah pesan WhatsApp kepada Liputan6.com.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Suami, Papa dan Mertua kami, H. FADHLY ILHAMY pada hari Kamis, 15 Juli jam 13.54 , karena Covid, pada usia 78 tahun di RSPP Extention Modular Simprug, Jakarta Selatan," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Fryda

Fryda menambahkan, "Mama R.rr. Sri Sumartinah, Fryda Lucyana dan Adi Rachmanto. Mohon doanya yg tulus & ikhlas semoga Almarhum Suami, Papa dan Mertua kami tercinta husnul khotimah & diberikan tempat yg terbaik disisi ALLAH SWT... Dan kami sekeluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan...."

 

3 dari 4 halaman

Dimakamkan Jumat Pagi

Jenazah mendiang ayah pelantun "Rindu" akan dimakamkan pada hari ini, Jumat (16/7/2021). "Insya Allah Papa Fryda dimakamkan di San Diego Hills pada hari Jumat, 16 Juli jam 10.30 pagi," tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Live Streaming

Prosesi pemakaman, rencananya akan ditayangkan secara live streaming agar sanak kerabat bisa hadir secara virtual.

"Atas segala cinta, do'a terindah dan ucapan bela sungkawa, kami sekeluarga yg sangat berduka & begitu kehilangan, menghaturkan banyak Terima Kasih..." tulis Fryda di pengujung pesannya.

 

Fryda Luciana dikenal publik saat merilis album Nuansa Cinta bersama Eros Djarot pada 1996 dipayungi perusahaan rekaman Aquarius Musikindo. Album itu melahirkan hit "Rindu" yang dinyanyikan kembali oleh Agnez Mo (2011). Pada 1999, Fryda melahirkan album Segala Rasa Cinta bersama komponis Dorie Kalmas. Setelahnya, ia jarang tampil di panggung musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.