Sukses

Istri Anwar Fuady 3 Tahun Cuci Darah karena Sakit Ginjal Sebelum Meninggal akibat Covid-19

Anwar Fuady ceritakan riwayat penyakit almarhumah istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Anwar Fuady, Farida Cosim meninggal dunia pada Minggu (18/7/2021) setelah berjuang melawan Covid-19. Jenazahnya telah dimakamkan di Yayasan Taman Makam Wakaf Al Ma'arif, Tanggerang pada hari yang sama.

Usai pemakaman Anwar Fuady bercerita pada wartawan bahwa istrinya memiliki penyakit penyerta. Bintang Samudra Cinta ini mengungkap bahwa istrinya menderita sakit ginjal.

"Kalau penyakit tante 3 tahun cuci darah, gagal ginjal, setahun di Singapura, 2 tahun di sini, biasa aja, sehat," ucap Anwar Fuady dikutip dari KapanLagi.com, Minggu (18/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Collapse Setelah cuci Darah

Kesehatan Farida Cosim tiba-tiba mengalami penurunan setelah melakukan cuci darah. Dokter pun menyarankan untuk melakukan tes PCR.

"Tapi terakhir ini waktu cuci darah dia collapse, nggak sadar, kemudian setelah selesai cuci darah dokter suruh PCR, tanggal 13 Juli, jam 5, 6 jam nunggu, hasilnya positif Covid," ia menjabarkan.

3 dari 4 halaman

Sulit Cari RS

Seperti sejumlah pasien Covid-19 lainnya, istri Anwar Fuady juga sempat kesulitan mencari rumah sakit.

"Anak saya bawa orang cari RS nggak dapat, cari sana cari sini akhirnya dapat. Dapat dari temannya anak saya. Dapat di RS Ciputra, tapi belum bisa masuk kamar, di IGD-nya saja," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tetap Berterima Kasih

Akhirnya sang istri dapat ditangani di IGD salah satu rumah sakit meski tak dapat kamar perawatan hingga mengembuskan napas terakhir.

"Itu pun sudah berterima kasih, dapat layanan standar baik cuma nggak bisa ke kamar karena penuh, kamar tuh kosong kalau ada yang pulang atau meninggal," ucap Anwar Fuady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.