Sukses

Sempat Beri Mobil ke Lesti dan Rizky Billar, Basuki Surodjo Kini Berbagi Sembako kepada PKL

Basuki Surodjo yang belum lama ini memberikan mobil kepada Lesti dan Rizky Billar rupanya merupakan sosok pengusaha berhati mulia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Basuki Surodjo sempat menjadi sorotan lantaran beberapa waktu lalu ia memberi satu unit mobil Alphard mewah kepada Rizky Billar dan Lesti. Mobil tersebut diberi plat nomor singkatan nama Lesti dan Billar: Leslar.

Menurut Billar, Basuki adalah salah satu orang yang sudah menemani perjalanan cintanya dengan Lesti sejak awal. "Alhamdulillah menjelang lamaran kami dapat hadiah pernikahan dari Ko @basukisurodjo," Billar menyampaikan di media sosialnya.

Sosok Basuki Surodjo pun bukan orang sembarangan. Ia dikenal sebagai pemilik RAJA IT Indonesia yang berhati emas. Bahkan, baru-baru ini, ia memberikan bantuan sebanyak 1500 paket sembako untuk PKL terdampak PPKM. Bantuan ini bukanlah yang pertama kali dilakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Memberi Bantuan

Sebelumnya, aksi ini sudah dilakukan Basuki pada tanggal 24 Juli 2021 hingga 26 Juli 2021 dengan total paket sembako 1.444 yang sudah dibagikan kepada PKL baik secara online maupun offline.

Perpanjangan masa PPKM Darurat Level 4 mulai dari tanggal 3 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2021, membuatnya ingin memberikan kembali bantuan berupa paket sembako.

Bahkan, saat ini Basuki Surodjo mengandeng lima walikota yang di DKI Jakarta, yaitu Walikota Jakarta Barat, Walikota Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Timur, Walikota Jakarta Selatan, dan Walikota Jakarta Utara.

 

3 dari 4 halaman

Distribusi Langsung dari Perusahaan

Paket sembako juga dipacking dan didistribusikan langsung dari Gudang RAJA IT milik Basuki yang berada di area Sunter, Jakarta Utara.

Senin lalu, pembagian paket sembako diberikan kepada Walikota Jakarta Pusat. Sebanyak 300 paket sembako yang langsung diserahkan oleh Basuki Surodjo dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bpk Irwandi SH. MM. MH. di Gedung Walikota Jakarta Pusat.

 

4 dari 4 halaman

Masih Fokus di Jakarta

“Agenda hari ini, awalnya kita memberikan 1.444 paket dan itu sudah diberikan. Ternyata masih kurang dan sekarang tahap kedua kita siapkan 1500 paket yang akan dibagikan ke 5 Walikota di DKI Jakarta, dan sisanya untuk karyawan saya yang menengah ke bawah," ujar Basuki Surodjo selaku CEO Airmas Group.

"Ide ini tercetus dari Bang Irwandi Walikota Jakarta Pusat dan ternyata itu sangat bermanfaat. Saya juga akan turun langsung dalam pembagian ini dan beberapa tim yang sudah tersebar di seluruh wilayah Jakarta," sambungnya.

Masing-masing walikota mendapat 300 boks paket sembako yang akan disebar untuk seluruh PKL terdampak. Untuk saat ini, kegiatan tersebut masih berfokus pada wilayah Jakarta terlebih dahulu. Pemberian bantuan ini dikirim secara bertahap setiap harinya untuk satu Walikota Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.