Sukses

Krisdayanti Beberkan Alasan Mendukung PPKM Diperpanjang, Salah Satunya karena Angka Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi

Dukungan diberikan Krisdayanti kepada pemerintah yang memutuskan PPKM diperpanjang.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan diberikan Krisdayanti kepada pemerintah yang memutuskan PPKM diperpanjang. Diva pop itu menilai, angka penyebaran Covid-19 masih tergolong tinggi di Jawa - Bali, area yang terkena aturan perpanjangan PPKM level 4 dan level 3.

Pelantun lagu "Satu Sayap Tertinggal" meyakini angka penderita Covid-19 jauh lebih banyak ketimbang yang diberitakan di media. Fakta tersebut membuat istri Raul Lemos merespon positif penerapan PPKM level 4 diperpanjang.

"Saya malah lebih meyakini bahwa yang diberitakan itu jumlahnya tidak seberapa dibandingkan kondisi yang sesungguhnya di lapangan," ucap penyanyi yang karib disapa KD kepada pewarta, Senin (9/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Angka Pasien Covid-19 Tinggi

Melalui akun Instagram terverifikasinya, istri Raul Lemos mengungkapkan alasannya menyetujui rencana pemerintah yang memutuskan PPKM Level 4 diperpanjang. Ia menilai, hal tersebut pantas dilakukan mengingat angka penderita Covid-19 masih tinggi.

"Selamat siang bapak ibu, dari jumlah positivity rate tinggi yang terdata sekarang, saya rasa PPKM masih harus dilanjutkan," tulis Krisdayanti sebagai status teks yang diunggah ke akun Instagramnya.

3 dari 5 halaman

Menekan Angka Penyebaran

Pelantun lagu "Mahadaya Cinta" yakin kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM level 4 di Jabodetabek bisa sukses menurunkan angka pasien yang terinfeksi virus corona.

"Karena tidak dapat dipungkiri, kebijakan PPKM ini menekan jumlah penyebaran," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Disiplin

Soal ramainya pendapat masyarakat yang mengeluhkan masih banyak yang terpapar Covid-19 saat diberlakukan PPKM level 4, Krisdayanti menekankan PPKM bukan solusi utama menghilangkan virus corona dengan cepat.

"Bukan menghilangkan COVID secara instan. Tapi ketatnya PPKM ini untuk memaksa masyarakat berdisiplin," penyanyi yang karib disapa KD ini, menuliskan.

5 dari 5 halaman

Kebiasan yang Baik

Melanjutkan tulisannya di Instagram, Krisdayanti beranggapan PPKM level 4 yang diperpanjang pemerintah juga sekaligus memberikan kedisiplinan bagi masyarakat dalam rangka menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Dan membangun keharusan disiplin prokes itu sendiri menjadi sebuah kebiasaan yang baik," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.