Sukses

Film Surau dan Silek serta Liam dan Laila Tayang di Netflix

Film Surau dan Silek serta Liam dan Laila juga akan berganti nama.

Liputan6.com, Jakarta Dua film produksi Mahakarya Pictures yakni Surau dan Silek serta Liam dan Laila bakal tayang di layanan streaming Netflix mulai 12 Agustus 2021. Sebelumnya kedua film ini sudah tayang di bioskop Indonesia. 

Film Surau dan Silek serta Liam dan Laila juga sempat diputar secara eksklusif di berbagai negara seperti; Perancis, Amerika Serikat, Cina, Bulgaria, Italia, dan Kanada. Kedua film yang disutradarai oleh Arief Malinmudo ini menarik orang di luar Indonesia karena menjadi salah satu cara mereka untuk mengenal, mempelajari, dan mengkaji budaya Indonesia.

Film Surau dan Silek serta Liam dan Laila akan menggunakan judul bahasa Inggris khusus untuk tayang di Netflix. Film Surau dan Silek akan berganti judul menjadi Kid Fighters, sedangkan Liam dan Laila akan berganti judul menjadi The Wedding. Alasan kenapa menggunakan judul baru adalah untuk beradaptasi dengan pangsa pasar internasional yang dimiliki oleh Netflix.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganti Nama

Kid Fighters merupakan film yang mengangkat salah satu budaya yang sangat mengakar di Minangkabau, budaya yang melahirkan tokoh-tokoh besar Indonesia seperti Muhammad Hatta, Sutan Syahrir, sampai Hamka.  

Sedangkan The Wedding sendiri adalah film lintas budaya dan negara. Film yang dibintangi oleh Aktris pemenang FFI, Nirina Zubir, dan juara French Idol 2003, Jonatan Cerrada, ini berdasarkan kisah nyata. 

 

3 dari 4 halaman

Luar Negeri

Salah satu pemutaran Liam dan Laila (The Wedding) di luar negeri adalah di Yale University, Amerika Serikat pada 25 Mei 202 lalu. Film ini menarik perhatian mahasiswa Yale dan menjadikannya sebagai bahan kajian di kelas mereka.

 

4 dari 4 halaman

Menonton

Dengan hadirnya “Kid Fighters” dan “The Wedding” di Netflix, Mahakarya Pictures berharap menjadi jalan buat orang yang belum sempat menonton di bioskop atau orang yang tinggal di luar Indonesia, untuk bisa menikmati film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.