Sukses

Chandragupta Maurya, Sejarah Nyata Perjuangan Meruntuhkan Tahta

Drama serial Chandragupta Maurya bisa Anda saksikan di aplikasi Vidio, gratis

Liputan6.com, Jakarta Chandragupta Maurya merupakan drama Bollywood yang sempat menghiasi layar kaca anda. Namun sayang, drama Bollywood yang satu ini tidak terlalu dikenal luas seperti drama Bollywood lainnya. Serial Bollywood yang diperankan oleh Kartikey Malviya (Chandragupta) dan Tarun Khanna (Chanakya) ini memiliki jumlah episode sebanyak 208 yang bisa kamu tonton di aplikasi Vidio secara gratis.

Serial drama Bollywood ini mengangkat kisah tentang perjuangan seorang yang bernama Chandragupta dan Chanakya yang memiliki misi untuk mempersatukan India, ternyata kisah Chandragupta merupakan cerita asli yang diangkat dari perjalanan sejarahnya. Mau tahu kisahnya? Simak di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebuah Perjalanan

Menceritakan tentang Chanakya yang berniat untuk menemui seorang raja di Magadha yang bernama Dhana Nanda. Dhana terkenal sebagai seorang raja yang kejam dan tamak. Namun, ternyata kedatangan Chanakya tidak disambut baik oleh Dhana, ia mengusir Chanakya dengan menjambak rambutnya dan menyeretnya keluar dari istana.

Chanakya murka, dan bersumpah akan melengserkan kekuasaan Dhana. Di perjalanannya, Chanakya bertemu Chandragupta, yang ia yakini dapat menjadi harapan untuk melengserkan kekuasaan Dhana Nanda. Ternyata ayah Chandragupta juga merupakan korban kekejaman Dhana Nanda, saat masih kecil Chandragupta pernah dijual untuk dijadikan budak, sedangkan ibunya dijadikan tawanan serta pelayan istana. 

 

Sudah banyak reviewer serial Bollywood yang mengatakan bahwa Chandragupta merupakan serial yang bagus, dan menceritakan kisah yang sesungguhnya tentang Chandragupta. Tidak seperti drama Bollywood lain yang mengangkat tema kerajaan, yang notabene masih menyisipkan cerita fiksi.

Chandragupta merupakan salah satu tokoh yang dikenang namanya di India karena berhasil menyatukan India, jadi tidak heran bahwa industri Bollywood menghargai perjuangan Chandragupta dengan membuat drama serial.

3 dari 3 halaman

Nonton Chandragupta Gratis di Vidio

Gimana nih ceritanya menurut kalian? Tertarik dengan kisah perjuangan Chandragupta dan Chanakya? Temukan jawabannya dengan nonton Chandragupta Maurya serial di layanan streaming Vidio secara gratis. Kamu juga bisa mengakses kapanpun dan dimanapun. 

 

Penulis: Nida Zhafira P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini