Sukses

SeolA WJSN Ingin Belajar Bahasa Indonesia Gara-Gara Kecele soal Peringatan di Pintu WC

SeolA WJSN mengunggah pintu toilet berbahasa Indonesia, berisi peringatan untuk menyiram WC setelah buang air besar.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa hari lalu, sebuah unggahan dari SeolA WJSN membuat kaget para penggemar di Indonesia. Pasalnya, idola yang kerap mengunggah foto yang dianggap artistik ini, membagikan potret sebuah pintu dengan peringatan berbahasa Indonesia di akun Instagram.

Bila saja kalimat di pintu itu puitis atau memiliki makna dalam, tentu tak jadi soal. Masalahnya tulisan ini berbunyi, "Habis (maaf) berak mohon disiram yang bersih."

Lucunya, di bagian caption sang vokalis K-Pop ini menulis kalimat manis. "Melangkah menuju kebahagiaan," tulisnya, lengkap dengan emotikon cinta.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cantik Banget

Setelah unggahan ini jadi viral, SeolA baru menyadari kekeliruannya. Unggahan aneh bin ajaib ini langsung lenyap dari feed-nya. Tak lama kemudian, ia menjelaskan insiden ini lewat sebuah sesi siaran langsung di V Live.

"Aku mengunggahnya, karena berpikir foto itu cantik banget," kata dia, seperti diwartakan SBS News, Kamis (2/9/2021).

3 dari 5 halaman

Dihapus atau Dibiarkan?

Saat mengetahui arti di balik kalimat berbahasa Indonesia ini, SeolA langsung galau soal langkah yang harus diambilnya.

"Saat aku pertama kali diberi tahu apa artinya, aku langsung berpikir, 'Ya Ampun! Aku harus menghapusnya.' Tapi aku lalu berpikir, 'Mungkin ini bakal membuatku jadi orang yang lucu kalau dibiarkan saja'," kata dia.

4 dari 5 halaman

Ogah Ditertawakan

Setelah dipikir-pikir, ia akhirnya menghapus eksistensi foto itu dari akun Instagram miliknya. "Aku kayak, 'Enggak, semua orang akan terus menertawakanku.' Jadi aku memutuskan menghapusnya," ia melanjutkan.

5 dari 5 halaman

Mau Belajar Bahasa Indonesia

Terakhir, ia berkata, "Aku enggak tahu sama sekali bahwa ini adalah bahasa Indonesia dan juga artinya! Sepertinya sebaiknya aku mulai belajar bahasa Indonesia saja...."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.