Sukses

Reaksi Sahabat Setelah Alvin Faiz Mundur dari Az Zikra: Dia Mengundurkan Diri Bukan Berarti Gelapkan Dana

Beberapa pekan setelah Alvin Faiz mengundurkan diri dari dewan Az Zikra, sahabat buka suara soal isu menggelapkan dana umat.

Liputan6.com, Jakarta Persoalan bertubi menerpa Alvin Faiz dalam beberapa minggu terakhir dari tuduhan menikung teman, menggelapkan dana umat, hingga gosip dugaan penyalahgunaan narkoba.

Semuanya telah ditepis. Kini muncul gosip baru perkara mobil dengan mantan istri, Larrisa Chou. Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra, meluruskan isu yang beredar, ketika dikonfirmasi awak media, baru-baru ini.

“Kalau misalnya setahu Ameer, mobil itu Cici minjam mobil itu untuk mengantar Yusuf. Sekarang, kemarin ketika kami ke Bandung, Bang Alvin sekaligus pakai mobilnya,” ujarnya merespons isu yang menimpa suami Henny Rahman.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisa Dibilang Sedih

Ammer Azzikra kemudian menjelaskan kondisi kejiwaan kakaknya yang berkali ditindih isu tak sedap. Sedih? Sudah pasti. Namun sistem pendukung dalam keluarga meyakinkan bahwa Alvin tak sendiri.

“Bisa dibilang sedih. Tentu sedih tapi Bang Alvin terus berusaha kuat, terus berusaha tergar karena Bang Alvin merasa banyak orang sayang di sekitarnya. Adiknya, keluarganya, kemudian ada istri. Para guru dan ulamanya,” Ameer Azzikra menyambung.

3 dari 5 halaman

Mengundurkan Diri

Mundur dari Yayasan Az Zikra tak lama setelah diterpa gosip mengemplang uang umat memantik sejumlah spekulasi. Sahabat Alvin Faiz, Muhammad Ayub, menjernihkan gosip yang makin liar.

“Betul dia mengundurkan diri bukan berarti dia istilahnya, menggelapkan dana atau apa. Tapi setahu saya dia ingin lebih (belajar) dan juga tidak akan meninggalkan secara selamanya,” kata Muhammad Ayub.

 

4 dari 5 halaman

Mendalami Agama

Melansir dari video Alvin Faiz Dikabarkan Ambil Alih Mobil Sang Anak, Ammer Azzikra Beberkan Fakta Mengejutkan di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (5/9/2021), ia mundur murni karena ingin memperbaiki diri.

“Ingin mendalami dulu agama. Ingin muhasabah diri dulu, dan insyaallah kalau dia sudah lebih dewasa lebih bertanggung jawab kembali lagi karena itu wasiat dari (almarhum -red),” Ayub menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Hidup

Tak mudah menghadapi gosip miring dan makian warganet yang datang silih berganti. Paman Alvin Faiz, Abah Rauf, mengakui putra almarhum ustaz Arifin Ilham sempat depresi.

Namun perlahan ia melakukan penerimaan diri. “Alvin cukup depresi juga dengan komentar-komentar dari luar tapi Allah kuatin. Ini bagian yang harus diterima dari perjalanan hidup,” akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.