Sukses

5 Potret Sekolah Cinta Laura Dulu dan Kini, Sempat Nyaris Ambruk Sebelum Renovasi

Salah satu isu yang menjadi perhatian besar Cinta Laura adalah dunia pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura dikenal sebagai selebriti dengan jiwa sosial tinggi. Salah satu isu yang menjadi perhatian besarnya adalah dunia pendidikan.

Dari situ, Cinta Laura pun bergabung dengan yayasan keluarganya. Secara aktif, Cinta terlibat dalam kegiatan mendirikan sekolah-sekolah di sejumlah daerah.

Salah satunya berlokasi di Gunung Salak, Kabupaten Bogor. Di situ saja, yayasan keluarga Cinta Laura sudah membangun 11 sekolah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Nyaris Ambruk

Namun, Cinta Laura dan keluarga menemukan beberapa bangunan sekolah yang mereka dirikan keadaannya nyaris ambruk dengan ruangan kelas yang tak layak pakai.

Setelah kondisi ini diketahui, Cinta Laura melalui yayasan keluarganya merenovasi sekolah yang nyaris ambruk. Alhasil, sekolah mereka pun bisa menampung puluhan hingga ratusan siswa yang duduk di bangku SD hingga SMP.

3 dari 8 halaman

Seperti Apa?

Seperti apa tampilan sekolah milik Cinta Laura sebelum dan sesudah direnovasi? Berikut deretan potretnya seperti diambil dari kanal YouTube Cinta Laura Kiehl.

4 dari 8 halaman

1. Cat Dinding Luar

Seperti terlihat di foto ini, cat di dinding kelas bagian luar sudah dipoles ulang. Bahkan tampak juga atap kelas pada kondisi terdahulu benar-benar sangat memprihatinkan.

5 dari 8 halaman

2. Jendela Kelas

Kelas di sekolah Cinta Laura kini jadi lebih layak untuk dihuni. Jendela yang sempat rusak pun sudah diperbaiki.

6 dari 8 halaman

3. Bagian Dalam Kelas

Di bagian dalamnya, kelas yang sempat berantakan karena meja dan kursi yang rusak, kini sudah sangat rapi dan teratur.

7 dari 8 halaman

4. Halaman Sekolah

Bagian halaman sekolah juga jadi sangat layak untuk dipakai.

8 dari 8 halaman

5. Dinding Jebol

Dinding yang jebol pun kini sudah diperbaiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.