Sukses

Korban Sebut Olivia Nathania Mengarang Soal Buka Les Tes CPNS

Soal les tes CPNS, Agustin guru SMA sekaligus korban penipuan sebut Olivia Nathania mengarang cerita

Liputan6.com, Jakarta Putri Nia Daniaty, Olivia Nathalia, membantah tudingan seorang guru SMA-nya bernama Agustin, yang menganggap dirinya melakukan penipuan berkedok penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menurut pengakuan Olivia, dirinya hanya membuka jasa les bagi orang-orang yang berminat ikut tes CPNS. Namun ia tidak pernah menjanjikan orang yang ikut les akan berhasil menjadi aparatur sipi negara.

Terkait bantahan tersebut, Agustin kembali angkat bicara. Ia menyebut putri Nia Daniaty itu telah mengarang cerita agar bisa terbebas dari jeratan hukum.

"Iya, itu karangan bebasnya Oi. Terserah dia mau bela diri," ucap Agustin di Polda Metro Jaya, Jumat (1/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditawarkan Olivia

Agustin menegaskan, sejak awal Olivia menjanjikan bisa lolos CPNS melalui jalur prestasi. Ia pun punya bukti percakapannya dengan Olivia, untuk menguatkan pernyatanya itu.

"Saya sampaikan, 28 November 2019, chat-nya adalah, 'Bu, ada enggak yang mau masuk CPNS?', saya rasa tidak usah menjelaskan lagi, itu sudah jelas. Saya langsung jawab, 'Ada, anak saya.' Saya tanya, 'Memang bisa?' 'Saya sudah empat tahun dan ini adalah tahun kelima,' katanya. Itu artinya, yang menawarkan adalah Olivia," ujarnya. .

3 dari 4 halaman

Janji

Selama ini tidak pernah ada pembahasan les tes CPNS seperti yang disebutkan Oliv. Yang ia tahu Olivia menjanjikan bisa menjadi PNS dengan cara instan.

"Saya tekankan CPNS pengganti ini enggak ada bimbel Karena mereka enggak perlu bimbel. Orang katanya tanpa tes, logikanya saja," ucap Agustina.

4 dari 4 halaman

Punya Orang Dekat

Tak hanya itu, kepada Agustin, Olivia mengaku punya orang dekat untuk memasukan para korban menjadi PNS.

"Dia bilang, dia masih berkeluarga dengan Menpan RB bahwa sepupunya menikah dengan anaknya dari Menpan RB. Sekalian juga dengan Menteri ESDM. Pengakuannya dan bahkan ada fotonya juga," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.