Sukses

Jenazah Oddie Agam Akan Dimakamkan Sore Ini di TPU Sunan Giri Rawamangun

Sebelum dimakamkan, jenazah Oddie Agam disalatkan di masjid terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda musik Indonesia, Oddie Agam, meninggal dunia, Selasa (27/10/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhir, suami Almafilia itu sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Rencananya jenazah Oddie Agam akan dimakamkan sore nanti, selepas salat Asar. Tempat pemakamannya tak jauh dari rumah sakit di mana Oddie Agam selama ini dirawat.

"Assalamualaikum, warahmatullahi, wabarakatuh seluruh keluargaku. Bang Agam sesdh Sholat Ashar Akan dimakamkan Di pemakaman Umum  Sunan Giri Rawa Mangun," tulis pihak keluarga Oddie Agam yang diterima Liputan6.com.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa

Sebelum dimakamkan, pemilik nama asli Imran Madjid akan disalatkan di masjid terdekat. Stanley meminta doa untuk mengiringi Oddie Agam menghadap Sang Khalik.

"Jenazah Beliau Di Sholatkan Di Masjid Persahabatan.Mohon do'anya agar Semua dilancarkan ALLAH🙏🌟," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kritis

Pada awal Oktober, Oddie Agam sempat dirawat di ICU dalam kondisi kritis. Kala itu, diketahui kondisi ginjal pencipta lagu "Surat Cinta" yang dibawakan oleh Vina Panduwinata memburuk.

Istri Oddie Agam, Almafilia menceritakan kondisi sang musikus sebelum masuk rumah sakit. “Tanggal 5 kemarin, Selasa malam, habis makan tersedak. Kalau stroke kan emang sering tersedak. Tapi, biasanya kami diemin sebentar, biar dia sehat terus makan lagi," ujar Almafilia, di Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, pada 18 Oktober lalu.

4 dari 4 halaman

Stroke

Penyanyi berusia 68 tahun ini diketahui sudah menderita stroke sejak 2017. Namun setelah kejadian ini, kondisi Oddie Agam tak kunjung membaik.

“Tapi, saat itu abis tersedak dia batuk terus. Batuk-batuk sampai lendirnya tuh banyak enggak bisa keluar. Ya sudah saya bawa ke UGD," lanjutnya.

Gangguan yang dirasakan Odie bertambah dengan sesak napas. “Tapi masih sesak, lemas. Hasil tesnya, lendirnya tinggi. Jadi yang masalah itu ternyata ginjalnya," ucapnya.

Karena ginjalnya juga bermasalah, tindakan cuci darah pun dijalani Oddie Agam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.