Sukses

Blackpink Sampaikan Pesan Serius untuk Para Pemimpin Dunia di KTT COP26

Blackpink pun menyampaikan pesan khusus kepada para pemimpin peserta Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim ini.

Liputan6.com, Jakarta Blackpink kembali menjadi sorotan masyarakat global. Bahkan, kini girlband Korea Selatan ini berhasil menarik perhatian para pemimpin dunia yang hadir dalam KTT COP26 yang diselenggarakan di Glasgow, Skotlandia.

COP26 (Conference of Parties ke-26) merupakan konferensi tahunan para petinggi berbagai negara yang membahas sejumlah isu seputar perubahan iklim. Blackpink pun menyampaikan pesan khusus kepada para pemimpin peserta KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Perubahan Iklim ini.

Dalam video tersebut, para personel Blackpink secara bergantian menyampaikan pesan-pesan mereka. Menariknya beberapa personel mengucapkannya dalam bahasa yang berbeda-beda, mulai dari bahasa Inggris, Korea, hingga Thailand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Janji 2015

Dalam video yang diunggah melalui akun Twitter @ygofficialblink itu, awalnya girlband asal Seoul, Korea Selatan ini mengungkit kembali janji para pemimpin di konferensi Paris, Prancis pada 2015.

"Kita masih bisa mewujudkan apa yang dijanjikan di Paris 2015. Kita masih bisa menyelamatkan planet kita. Kita masih bisa menyelamatkan masa depan kita," tulis mereka.

"SIMAK pesan kami kepada para pemimpin dunia di Konferensi Perubahan Iklim PBB hari ini - COP26 di #Glasgow#ClimateActionInYourArea #TogetherForOurPlanet #BLINKS @ COP26," sambungnya dalam cuitan untuk video tersebut.

3 dari 5 halaman

Keputusan Penting

"Ketika Anda, pemimpin dunia berkumpul untuk berfokus membahas perubahan iklim, kami berharap Anda akan membuat keputusan penting demi menjaga bumi kita sekarang dan selamanya," Jisoo menyampaikan dalam video tersebut.

"Enam tahun yang lalu di Paris, Anda berjanji untuk melakukan pengurangan pemanasan global menjadi 1,5 derajat," Rose menyambung.

4 dari 5 halaman

Dampak Terhadap Manusia

Lebih mendalam, Blackpink menyampaikan pesan agar para pemimpin dunia ikut mengantisipasi perubahan iklim yang bisa berdampak buruk bagi makhluk hidup di Bumi, termasuk manusia.

"Jika temperatur Bumi naik dua derajat, maka akan ada beberapa dampak bagi manusia dan alam di seluruh penjuru dunia," Lisa mengatakan dengan bahasa Thailand.

"Kalau kita bertindak sekarang, melangkah dengan tindakan nyata, jika Anda, para pemimpin dunia menangkap momen penting ini di COP26, kita masih bisa mewujudkan kesepakatan di Paris pada 2015," lanjut para personel secara bergantian.

5 dari 5 halaman

Harapan Blackpink

Menutup pernyataan, para personel Blackpink pun menaruh harapan kepada para pemimpin dunia dan seluruh masyarakat di setiap negara untuk memperhatikan isu perubahan iklim.

"Kita masih bisa menyelamatkan planet ini. Kita masih bisa menyelamatkan masa depan kita," Jennie ikut menyampaikan.

"Sebagai perwakilan untuk COP26, kami berharap Anda memanfaatkan momen ini. Kami, BLACKPINK, dan BLINK, para penggemar kami, generasi kita, dunia kita, akan mengawasi dan berharap. Ayo bekerja sama untuk planet kita dan lakukan aksi iklim di area masing-masing," tutup Blackpink secara bergantian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.