Sukses

Orangtua Sempat Nasihati Reza DA Sebelum Bercerai dengan Valda Alviani

Sejak Mei 2021 lalu, Reza DA dan Valda Alviani sudah tidak tinggal serumah.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Reza DA dan Valda Alviani memang sempat dikabarkan tengah dilanda masalah. Rupanya keretakan rumah tangganya itu berakhir pada perceraian.

Diketahui pada Mei 2021 lalu, keduanya sudah tidak tinggal dalam satu atap. Hal itu disampaikan Reza DA dalam tayangan Hot Issue Indosiar pada Jumat (12/11/2021). 

"Kita dari 3 Mei 2021 sudah tidak tinggal satu rumah. Beliau diantarkan oleh ayah, adik, dan kakak saya untuk pulang ke rumahnya," kata pemilik nama lengkap Reza Zakarya itu.

"Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, dibawakan dengan terhormat diantarkan ke ibunya. Karena dia memang minta pulang," sambungnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Resmi Bercerai

Reza DA juga mengakui bahwa ia telah menalak cerai Valda Alviani. Hingga pada akhirnya 14 September 2021, Pengadilan Agama Bandung mengeluarkan akta cerai mereka.

"Saya dan mantan istri saya sudah bercerai, ini adalah akta cerai saya. Saya yang menggugat mantan istri saya," kata Reza DA sambil menunjukkan Akta Cerai.

"Kita sudah benar-benar resmi kemarin tanggal 14 September. Kenapa baru saya umumkan sekarang, karena memang ini saatnya, saya dan mantan istri saya sudah tidak ada apa-apa lagi," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Beri Nasihat

Adapun sebelum perceraian itu terjadi, orangtua Reza DA sempat menasihati putranya untuk mempertimbangkan kembali niatnya untuk bercerai dengan Valda Alviani. Hanya saja semua keputusan ada di tangan Reza.

"Mama percaya dengan takdir, jodoh, mati, rezeki, itu Allah yang punya. Jadi saat Reza memutuskan itu, sebagai orangtua mama menasihati, 'kamu berpikir dulu', tapi keputusan akhir kita kembalikan kepada Reza, karena dia yang menjalani," kata ibunda Reza DA dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Keputusan Reza

Ibunda Reza DA mengakui bahwa sejatinya ia tidak ingin sang putra mengalami kegagalan dalam rumah tangga. Namun ia tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan Reza DA yang sudah bulat untuk berpisah dengan Valda.

"Jadi ya waktu dia bilang ini sudah keputusannya, mama menerima. Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita. Semua orangtua maunya perkawinan anaknya sekali seumur hidup," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.