Sukses

Maudy Ayunda Beberkan Cara Belajar yang Efektif

Maudy Ayunda, aktris multitalenta yang memiliki hobi belajar.

Liputan6.com, Jakarta - Ayunda Faza Maudya atau yang kerap dikenal dengan nama Maudy Ayunda merupakan aktris sekaligus penyanyi asal Indonesia. Gadis yang dikenal multitalenta ini lahir di Jakarta, pada 19 Desember 1994.

Maudy Ayunda memulai kariernya di kancah hiburan melalui keikutsertaannya dalam sebuah film yang berjudul Untuk Rena. Namun, tidak hanya menggeluti dunia hiburan, Maudy juga salah satu mahasiswi lulusan Oxford dan bahkan pernah diterima di Harvard dan Standford saat ingin melanjutkan S2 nya.

Dalam wawancaranya di laman Youtube bersama pembawa acara, Najwa Shihab, Maudy mengatakan bahwa hobinya adalah belajar. Ia bercerita saat dirinya masih kecil, orang tua Maudy sering membelikan buku-buku untuk belajar yang dibawanya ketika pulang dari luar negeri.

Sejak kecil Maudy juga seringkali dilatih oleh ibunya dengan cara mengambil keputusan mulai dari hal kecil, dan berpikir secara kritis. Karena pengalaman nya itulah, kini Maudy dapat tumbuh menjadi salah satu gadis berpestasi tanah air.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Belajar yang Efektif

Maudy Ayunda pernah membagikan tips cara belajar yang efektif, yang diterapkan selama menempuh pendidikan. Berikut tipsnya:

1. Perbanyak Membaca buku

Istilah buku adalah jendela dunia, menjadi prinsip Maudy untuk menerapkan cara dengan memperbanyak membaca buku. Maudy juga menyarankan untuk menggunakan teknik metode membaca cepat.

2. Memahami konsep

Belajar tidak hanya sekedar menginat materi, namun harus memahami juga konsep dari materi tersebut. Sebab jika hanya menghafalkan materi, bisa saja hanya bertahan 2-3 hari dan tidak memahami inti-intinya.

3. Fokus dengan materi yang belum dipahami

Jika kesulitan untuk memahami materi, sebaiknya coba untuk menghabiskan banyak waktu dan fokus pada materi tersebut. Cara belajar ini merupakan yang paling efektif karena cukup dengan membaca berulang kali.

4. Tingkatkan kemampuan menulis

Menulis tidak hanya diperlukan untuk membuat jurnal, namun saat belajar biasanya Maudy menulis materi-materi untuk di rangkum agar lebih mudah di pahami.

5. Menerapkan study-life balance

Di tengah-tengah sibuknya belajar, sebaiknya jangan lupa meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi. Maudy menerapkan untuk seimbangkan kegiatan akademis dengan kehidupan personal, dengan begitu perlu dilakukan agar tidak terlalu stress dalam menjalani kehidupan sekolah.

Itulah cara belajar efektif ala Maudy Ayunda yang dapat dicontoh oleh para pelajar di Indonesia. Tertarik mencobanya?

Penulis: Vania Dinda Marella

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.