Sukses

Drakor Bulgasal Kerap Dibandingkan dengan Goblin, Sutradara Angkat Suara

Seperti Goblin, Bulgasal juga mengangkat soal makhluk mitologi Korea.

Liputan6.com, Seoul - Bulgasal, drama Korea dengan genre fantasi baru saja tayang perdana pada Sabtu (18/12/2021) kemarin. Seperti biasa, sebelum drakor ini tayang para bintang dan team yang terlibat hadir dalam konferensi pers sebagai ajang perkenalan.

Dalam momen ini, salah satu hal yang dibahas sang sutradara, Jang Young Woo, adalah drakor ini kerap dibandingkan dengan Goblin.

Selain genre yang serupa, keduanya memang sama-sama mengangkat soal makhluk mitologi Korea.

"Karena aku pernah bekerja dengan penulis Kim Eun Sook dan sutradara Goblin, dan mereka adalah orang-orang yang kuhormati, aku bersyukur orang membuat perbandingan seperti ini," tuturnya.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Cerita Rakyat

Lebih lanjut, ia bicara mengenai makhluk mitologi dalam Bulgasal.

"Makhluk yang muncul di Bulgasal berdasakan cerita rakyat Korea, yang tujuannya adalah memberi penekanan terhadap emosi Korea," kata dia.

3 dari 5 halaman

Romansa dan Hubungan Keluarga

Ia menambahkan, "Kalau menyebutkan satu perbedaan, Goblin lebih sebagai sebuah drama romansa, sementara di Bulgasal ada banyak perubahan dalam hubungan keluarga."

Aktor utama Bulgasal, Lee Jin Wook, ikut sumbang suara.

4 dari 5 halaman

Bak Kompas Kehilangan Arah

"Meski makhluk abadi sebelumnya telah diangkat di banyak produksi, mereka diangkat secara berbeda di Bulgasal. Biasanya, makhluk kekal merasa terbiasa dengan segala sesuatunya. Namun Dan Hwal di Bulgasal sangat menarik karena dia merasa seperti jam yang berhenti atau kompas yang kehilangan arah," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Bulgasal

Bulgasal sendiri berkisah tentang Dan Hwal (Lee Jin Wook), sosok bulgasal, makhluk yang tak dapat mati atau bertambah tua. Berabad-abad lalu, ia sebenarnya adalah manusia.

Di sisi lain ada Min Sang Woon (Kwon Nara) seorang perempuan yang berulang kali bereinkarnasi dan berusaha kabur dari bulgasal. Ia mengingat semua kehidupan masa lalunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.