Sukses

Beredar Video Pria Mirip Habib Bahar Berendam di Jacuzzi, Warganet: Kalau Ketangkap Enggak Bisa Gini Lagi Dong?

Habib Bahar, kembali membuat kehebohan.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, beredar kabar heboh tentang pria yang mirip dengan Habib Bahar. Pria tersebut tengah berendam dalam bak jacuzzi.

Meski jacuzzi tersebut berisi air, namun pria yang diduga Habib Bahar bin Smith ini masih berpakaian lengkap. 

Video tersebut diunggah di akun Twitter seorang akun @yusuf_dumdum, Minggu (19/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merokok

Dalam video tersebut terlihat juga pria dengan rambut pirang selesai menyantap hidangan dan asyik merokok.

3 dari 5 halaman

Dilayani

Selain itu dalam video berdurasi 26 detik, tampak pria yang mengenakan pakaian serba hitam tengah memberi minuman kepada seorang pria yang diduga Habib Bahar bin Smith. 

Sesekali, pria mirip Habib Bahar ini melambaikan tangannya ke arah kamera.

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Lagi

Akun @yusuf_dumdum yang mengunggah video tersebut memberikan cuitannya, "Tagar #TangkapBaharSmith sempat trending. Kalau beneran ditangkap gak bisa kayak gini lagi, dong."

5 dari 5 halaman

Dilaporkan

Tak hanya itu, Habib Bahar juga baru saja dilaporkan ke polisi terkait dugaan memelintir pernyataan KSAD Jendral Dudung Abdurachman. Ada dua laporan yang dilayangkan untuk habib tersebut, seperti terlihat dari kanal YouTube KompasTV, Selasa (21/12/2021).

"Emang enggak ada yang salah dengan apa yang disampaikan oleh beliau. Karena beliau ini kan menyampaikannya bagaimana caranya berdoa. Dia bilang 'Saya pakai bahasa Indonesia aja karena Tuhan kita bukan orang Arab. Yang jadi masalah bahasanya Pak Dudung ini diplintir, seolah-olah Pak Dudung ini menyamakan Tuhan dengan manusia. Ini saranya, ini sumbernya. Kenapa jadi sara? Karena Habib Bahar Smith dan Egi Sudjana memprovokasi umat Islam," ujar Husni Alwi, pelapor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.