Sukses

Jelang Natal, Fransiska Durand Luncurkan Debut Single Berjudul Cerita Natal

Fransiska Durand ingin menyampaikan pesan sederhana tapi penuh makna lewat lagu Cerita Natal.

Liputan6.com, Jakarta Fransiska Durand menambah warna baru di industri musik Tanah Air. Penyanyi kelahiran Pontianak ini akan semakin menghangatkan momen Natal tahun ini dengan merilis debut single yang diberi judul "Cerita Natal".

Sesuai judulnya, Fransiska Durand ingin menyampaikan pesan sederhana tapi penuh makna lewat lagu tersebut. Bahwa meski Natal dilewatkan dengan berbagai kegiatan sederhana, tapi kebahagiaan yang akan diperoleh dari kesederhanaan tersebut takkan berkurang sedikit pun.

“Lagu ini menceritakan tentang apa yang kita lakukan saat Natal. Kalau couple mungkin spending Christmas bareng pasangan, kalau sama keluarga ya family dinner, sharing kado, dan bikin pohon Natal. Bisa juga bikin charity, bantu anak yatim. Yang penting, making everybody happy-lah,” cerita Fransiska Durand melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Lirik single ini ditulis oleh Fransiska Durand sendiri dengan dibantu oleh Gregorius Vino yang juga dipercaya untuk mengerjakan nada dan aransemen lagu. Ia bercerita bahwa proses penggarapan lagu tersebut cukup singkat.

“Kita bikin lagunya di pertengahan tahun ini. Mas Vino punya tim untuk pemusiknya, tapi sebelumnya kita cocokkan dulu konsep lagu & aransemennya. Selanjutnya tinggal mengembangkan improvisasi nada dan backing vocal supaya lagu terdengar lebih enak,” ungkapnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Suasana Eropa

Single Cerita Natal juga dihadirkan dengan sebuah Music Video yang menawarkan kehangatan dari berbagai kegiatan yang biasa dilakukan saat momen Natal. Misalnya saja kerlap-kerlip pohon Natal, kegembiraan bersama teman saat tukar kado, hingga suasana dinner yang hangat. Proses syutingnya sendiri dilakukan dalam dua scene, di rumah dan kafe.

“Timnya bagus ya, jadi kita syutingnya cepet. Kita kebetulan bersyukur juga ada temen suami saya yang kebetulan punya rumah colonial style dan memperbolehkan kita syuting di sana. Suasana Christmas-nya sangat bagus, serasa kayak di Eropa. Oh ya, syutingnya juga ditemenin anjing aku, namanya Kimmy, jadi bikin rame dan seru gitu,” jelas Fransiska Durand.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Finally, Fransiska Durand berharap agar Cerita Natal senantiasa dapat menjadi lagu penghangat momen Natal tiap tahunnya. Bisa menghadirkan keceriaan dan kegembiraan bagi semua orang.

“Berharap supaya Cerita Natal ini bisa membawa suasana Christmas makin kerasa di Indonesia. Bisa bikin semua orang happy, dan tiap tahun bisa diputer lagi, happy lagi!” tutup Fransiska Durand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini