Sukses

6 Potret Cornelia Agatha Saat Dilantik Sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta

Cornelia Agatha didapuk sebagai Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak wilayah DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Cornelia Agatha didapuk sebagai Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak wilayah DKI Jakarta. Kabar itu dibagikan artis berusia 48 tahun melalui akun Instagram terverifikasinya, Selasa (28/12/2021).

Pemeran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan mengaku bahagia mendapatkan tugas dan tanggung jawab baru sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak. Dengan jabatan tersebut, artis yang karib disapa Lia ini, bisa mengeksplorasi keilmuan yang didapatnya sebagai seorang advokat.

"Lewat kuliah hukum sampai memiliki profesi pengacara yang saya dedikasikan untuk menolong anak-anak korban kekerasan," tulis Cornelia sebagai status teks unggahan foto saat dilantik sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak di Instagram.

Berikut, 6 potret Cornelia Agatha saat dilantik sebagai garda terdepan dalam pemberantasan kekerasan terhadap anak di Ibu Kota melalui Komnas Perlindungan Anak, seperti dirangkum Liputan6.com

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dilantik Tepat di Hari Ibu

Pelantikan Cornelia sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta terjadi tepat di momen Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember.

"Tepat pada hari IBU, tanggal 22 Desember 2021. Saya dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta. Jauh sebelumnya, saya sudah cukup intens terlibat di beberapa kegiatan Komnas Perlindungan Anak," tulis Cornelia di Instagram.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Dilantik Arist Merdeka Sirait

Pelantikan Cornelia juga dihadiri langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak Pusat Arist Merdeka Sirait. Artis blasteran Jawa, Manado dan Belanda mengaku siap berjuang mengemban amanah memberantas tindak kejahatan dan kekerasan terhadap anak.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Bahagia

Cornelia mengemban tugas barunya dengan penuh rasa bangga dan bahagia. 

"Sekarang, bahagia bisa menjadi bagian dari Komnas Perlindungan Anak dan diberi kepercayaan sebagai ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta," dia melanjutkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Perjuangan Melindungi Anak

Bagi Cornelia, mengemban tugas dan tanggung jawab besar untuk melindungi anak-anak di wilayah DKI Jakarta dianggap sebagai tantangan besar.

"Ini merupakan tantangan besar bagi saya yang sejak tahun 2010 memiliki komitmen untuk berjuang melindungi anak-anak dari ketidak adilan," dia menuliskan.

 

6 dari 7 halaman

5. Ajak Masyarakat

Ia ingin mengajak orang lain untuk ikut melindungi anak-anak dari berbagai macam bentuk kekerasan.

"Bagi saya, setiap anak adalah anak kita. Dan melindungi anak-anak dari kekerasan dalam bentuk apapun adalah tanggung jawab kita bersama.Kejahatan pada anak membawa anak-anak dalam kondisi menyedihkan, baik secara fisik maupun psikis. Dan banyak yang belum terungkap," Cornelia menguraikan.

7 dari 7 halaman

6. Langsung Bertugas

Di hari pertama pelantikannya, Cornelia langsung bertugas menemui korban kekerasan terhadap anak. Ia ingin perjuangannya memberantas tindak kejahatan dan kekerasan terhadap anak mendapat dukungan dari masyarakat di Ibu Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.