Sukses

Doddy Sudrajat Laporkan Donasi Rumah Untuk Gala Sky ke Polisi, Apes Dokumennya Kurang Satu

Tahun baru, masalah lama. Doddy Sudrajat melaporkan aksi donasi beli rumah untuk cucunya sendiri, Gala Sky, ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki tahun baru, Doddy Sudrajat masih saja berulah. Kali ini, ayah Vanessa Angel itu melaporkan aksi donasi rumah untuk cucunya sendiri, Gala Sky Andriansyah ke polisi.

Mertua almarhum Bibi Andriansyah menyampaikan laporan resmi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mabes Polri, Jakarta. Sayang ada satu berkas yang kurang.

Hal ini dibenarkan kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamalludin Koedorboen, S.H. ketika ditanya para jurnalis. Doddy Sudrajat mempermasalahkan donasi yang digelar selebgram Marissya Icha.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sampaikan Laporan

“Tadi kami sudah menyampaikan laporan resmi ke SPKT Mabes Polri dan telah berdiskusi dengan penyidik bahwa dari dokumen maupun data pendukung yang telah kami hadirkan di Mabes Polri, kurang satu,” katanya.

“Sehingga dari penyidik meminta agar kami siapkan dulu bukti itu baru kemudian kami kembali lagi ke Mabes Polri dalam rangka itu,” Djamalludin Koedorboen menambahkan.

3 dari 5 halaman

Donasi Buat Gala

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (1/1/2022), Djamalludin Koedorboen menyebut tak menutup kemungkinan Kementerian Sosial RI akan mengecek donasi yang dilakukan selebgram MI.

“Memang tadi disampaikan bahwa kali ini terkait donasi dari dana yang dikumpulkan dari seluruh masyarakat Indonesia yang simpati terhadap Gala, anak almarhum dan almarhumah,” urainya.

 

4 dari 5 halaman

Rilis Terkait Donasi

“Karena sesuai dengan berita yang kami baca hari ini bahwa Kemensos telah mengeluarkan rilis terkait dengan donasi sebagaimana yang dilakukan saudara MI itu belum mempunyai izin hingga saat ini,” beber Djamalludin Koedorboen.

Ia juga menyebut tak menutup kemungkinan selebgram MI dipanggil Kementerian Sosial RI dan pihak terkait untuk dimintai keterangan soal donasi rumah baru buat Gala Sky Andriansyah. 

5 dari 5 halaman

SKB Tiga Menteri

Dalam kesempatan itu, Djamalludin Koedorboen buka suara soal peluang Doddy Sudrajat melaporkan sejumlah oknum yang diduga mencemarkan nama baiknya sejak Vanessa Angel mangkat. Sayang, yang ini pun terganjal aturan terbaru.

“Sesuai dengan SKB tiga Menteri tahun 2021 yang terbaru, yang mesti harus melaporkan itu adalah principal langsung, yang merasa dikorbankan langsung dalam hal ini,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.