Sukses

Donasi Gala Sky Dipolisikan Doddy Sudrajat, Faisal: Kalau Tak Memberi, Masa Pemberian Orang Dimasalahkan?

Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal, tak mampu menahan hati mengetahui Doddy Sudrajat memolisikan donasi untuk Gala Sky Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta Polah Doddy Sudrajat bikin Faisal pusing. H. Faisal bingung untuk apa ayah Vanessa Angel repot-repot melaporkan donasi untuk Gala Sky mengingat, masyarakat Indonesia ikhlas menyumbang.

Dalam pandangan ayah Bibi Andriansyah, bersedekah untuk anak yatim piatu selama hati tulus tak keliru. Tak bisa membalas kebaikan netizen satu per satu, Faisal mendoakan penyumbang beroleh berkat.

“Kok sampai dilaporkan? Toh netizen, masyarakat kan menyumbang, bersedekah kepada anak yatim piatu. Dari awal saya bilang, agar uang itu jangan masuk ke rekening saya atau rekening mana pun berseliweran,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Satu Rekening

Akhirnya, sumbangan dialirkan ke satu pintu alias satu rekening. Faisal dan Marissya Icha yang menggagas donasi tak menyangka hasilnya melimpah. Akhirnya, tercetus ide beli rumah buat Gala.

“Menyatukan di satu rekening sehingga inisiatif meningkat menjadi untuk pembelian rumah. Menurut saya enggak ada satu kesalahannya. Mereka yang ikhlas tulus mengharapkan rida dari Allah, berharap kebaikan,” Faisal menukas.

3 dari 5 halaman

Tidak Merasa Senang

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Rabu (5/1/2022), Faisal heran mengapa ada pihak yang merasa tak senang dengan kebaikan masyarakat Indonesia kepada Gala Sky.

“Kok ada pihak-pihak yang tidak merasa senang, tidak menerima, dengan mencari-cari sesuatu yang bisa dibawa ke hukum. Bagi saya itu kurang tepat karena apa kata masyarakat? Kami rela kok,” paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Ikut Menyumbang?

Setelahnya, Faisal balik mempertanyakan apakah pihak yang mempermasalahkan donasi untuk Gala Sky ini ikut menyumbang sehingga tidak rida uangnya dibelikan rumah?

“Apa mereka ini ikut menyumbang, ikut bersedekah di situ atau apa saya tidak mengerti. Itu sesuatu yang menurut saya tidak pantas dilakukan. Ini menurut pemikiran saya yang bodoh ini. Ini buat anak yatim piatu,” Faisal menyambung. 

5 dari 5 halaman

Dipermasalahkan

Setelah terkumpul pun, ia masih menombok agar cita-cita beli rumah buat Gala terkabul. Faisal berkukuh pada pendirian bahwa tak ada yang salah dengan donasi untuk cucunya.

“Dan tidak ada yang salah menurut saya di situ. Kalau menurut saya, kalau dipermasalahkan, seharusnya kita: Ah, saya enggak mau duit itu, nih duit saya dua tiga M,” ungkanya. “Tapi kalau kita tidak (ikut) memberi masa pemberian orang dipermasalahkan,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.