Sukses

Lama Tak Terlihat, Aliando Syarief Umumkan Alami Gangguan Mental OCD

Aliando mengumumkan bahwa dirinya mengalami ganguan mental OCD.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terlihat di layar kaca, Aliando Syarief baru-baru ini menyampaikan kabar mengejutkan. Melalui akun Instagramnya, Aliando Syarief mengumumkan dirinya didiagonsis menderita ganggual mental OCD (Obsessive Complusive Disorder).

Ganguan mental tersebut membuat Aliando Syarief memilih untuk lebih banyak di rumah dan memutuskan untuk mundur dari beberapa pekerjaannya, salah satunya sinetron Keajaiban Cinta.

"Saya kena OCD, makanya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," ujar Aliando dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb yang mengunggah ulang live Instagram Aliando, Kamis (27/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan

Pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn mengaku sulit menjalani aktivitas seperti manusia normal pada umumnya. Karena OCD tersebut, untuk mandi saja, Aliando membutuhkan perjuangan ekstra.

"Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu," katanya.

3 dari 4 halaman

Terapi

Untuk bisa sembuh dari gangguan mental tersebut, kini Aliando sedang menjalani terapi. Ia sangat berjuang keras untuk bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Karena OCD ini, ini kerja ya. Jadi di rumah pun tetap kerja untuk bisa menyelesaikan musibah ini," ucap Ali.

4 dari 4 halaman

Umumkan

Aliando sengaja mengumumkan penyakit yang dideritanya agar tidak ada pemberitaan tak sedap lantaran dirinya kini jarang terlihat.

"Mungkin kalau misal ada yang sampai 'Ini si Ali kemana sih? Maksudnya ini jual mahal nih? Oh ini strategi bisnis nih? Biar nanti kalau ketemu, wah.' Gitu kan, maksudnya, ya gue enggak peduli gitu-gitu ya," ucap Aliando.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.