Sukses

Raja IT Buka Warung Jakprreneur untuk Warga Tuna Netra dan Marbot

Raja IT melakukan aksinya bersama Walikota Jakarta Timur

Liputan6.com, Jakarta Aksi sosial kembali dilakukan oleh RAJA IT, berkolaborasi dengan Walikota Jakarta Timur dalam program pemberian warung gratis sebanyak 20 unit untuk tunanetra dan marbot masjid yang berada di wilayah Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di kantor Walikota Jakarta Timur, pada hari Kamis, 27 Januari 2022.

"Kegiatan hari ini adalah pemberian secara simbolis kepada warga tunanetra dan marbot masjid yang berada di sekitar wilayah Jakarta Timur, kami berharap dengan adanya warung gratis ini juga dapat memberikan lapangan kerja baru, meningkatkan ekonomi mereka dan mengajarkan mereka untuk berwirausaha," ujar Walikota Jakarta Timur, Bpk M. Anwar dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Tempat

Warung yang diberikan akan dibagi menjadi 2 tempat, 10 unit ditempatkan di depan Masjid sekitar Jakarta Timur dan 10 unit lagi akan diletakan di depan puskesmas / mini market. Barang-barang yang akan dijual adalah merchandise dan produk-produk UMKM yang akan disesuaikan dengan kriteria wilayah tersebut. Bagi para tunanetra akan mendapatkan pendampingan dari relawan “ Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia”.

"Aksi sosial yang dilakukan bersama Walikota Jakarta Timur adalah salah satu bentuk kepeduliaan kami terhadap warga tunanetra dan juga para marbot masjid, agar mereka juga dapat berkembang, hidup lebih baik dan juga meningkatkan taraf hidup mereka," ujar Raja IT, Basuki Surodjo.

 

3 dari 3 halaman

Warung Gratis

Warga tunanetra dan marbot yang mendapatkan warung gratis ini, telah diberikan pelatihan oleh tim Raja IT dan Cobasstore pada tanggal 20-12-2021 di Gedung C Lt.1 Kantor Walikota Jakarta Timur. Kegiatan pelatihan ini meliputi: penjelasan detail produk, rencana bisnis, dan strategi penjualan. Keuntungan dari penjualan warung tersebut, 100% akan diberikan untuk pemilik warung.

Kegiatan aksi sosial ini mendapatkan dukungan dari Raja IT, Cobasstore, Raja Store, Before5 dan Kadin Jakarta Timur. “Terima kasih untuk Raja IT Bapak Basuki Surodjo dan Walikota Jakarta Timur Bapak Anwar, yang terus peduli untuk pengembangan UMKM di Jakarta Timur. Aksi sosial bersama ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi tunanetra, marbot dan warga sekitar JAKTIM yang ingin memulai usaha sehingga bisa meningkatkan ekonominya," ujar Anta Ginting, Ketua Umum Kadin Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.