Sukses

Resmi Bercerai dari Aldi Bragi, Ririn Dwi Ariyanti: Berarti Sekarang Sudah Jalan Hidup Sendiri-Sendiri

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sudah tak lagi menjadi pasangan suami istri.

Liputan6.com, Jakarta - Ikrar talak yang dibacakan Aldi Bragi di persidangan cerai pada 10 Februari 2022 resmi menyudahi 11 tahun pernikahan bersama Ririn Dwi Ariyanti. Pembacaan ikrar talak sekaligus menegaskan keinginan pria bernama asli Renaldi Wahab itu untuk berpisah dari Ririn.

Usai melewati sejumlah proses perceraian, Ririn menganggap pembacaan ikrar talak yang dilakukan Aldi sebagai akhir dari rangkaian sidang yang mesti dijalani sejak 2021. Pasangan yang menikah pada 2010 ini sepakat untuk tidak melanjutkan rumah tangga bersama-sama.

"Alhamdulillah semua proses perceraian sudah selesai. Sudah resmi bercerai," kata Ririn saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan usai persidangan.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Hidup Sendiri-Sendiri

Ririn merasa perpisahan dengan Aldi menjadi jalan keluar yang baik untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dalam pernikahan mereka. Ikrar talak yang dibacakan Aldi, kata Ririn, sekaligus meresmikan jalan hidup mereka yang kini tak lagi seatap.

"Berarti sudah jalan hidup sendiri-sendiri dengan Aldi," Ririn menegaskan.

 

3 dari 5 halaman

Cerai Baik-Baik

Dalam kesempatan itu, Ririn sekaligus mengurai syukur karena ia dan Aldi bisa berpisah dengan cara baik-baik melalui persidangan di Pengadilan Agama. Ia juga mensyukuri jalannya proses perceraian yang tak berlarut-larut.

"Bersyukur banget semua proses persidangan berjalan dengan lancar, dengan baik-baik semuanya," Ririn menukas.

 

 

4 dari 5 halaman

Fokus ke Anak

Ririn memastikan status perceraian dari Aldi tak langsung digunakannya untuk kembali menikah. Jauh di atas segalanya, Ririn mementingkan urusan dalam mengasuh anak dari pernikahannya dengan vokalis grup band Bragi itu.

"Alhamdulillah juga yang paling penting buat aku adalah anak-anak untuk ke depannya," kata Ririn.

 

5 dari 5 halaman

Membesarkan Anak Bersama

Walaupun hak asuh anak jatuh ke tangan Ririn, keduanya sepakat untuk mengurus tiga buah hati mereka bersama-sama. Menurut bintang sinetron Aku Hanya Ingin Dicintai, anak adalah tanggung jawab orangtua meski keduanya sudah bercerai.

Â