Sukses

Gus Miftah Buka Suara, Namanya Ikut Terseret Hoax Natasha Wilona Mualaf

Hoax Natasha Wilona mualaf juga menyeret nama Gus Miftah yang selama ini diketahui banyak menuntun selebritas saat memeluk Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Natasha Wilona beberapa waktu membuat geger media sosial karena isu mualaf. Gara-garanya adalah beredar banyak video di platform YouTube yang menyebut bahwa Natasha Wilona sudah mengucap dua kalimat syahadat dan telah masuk Islam.

Natasha Wilona sendiri sudah memberikan klarifikasinya terkait hal tersebut. Namun isu ini rupanya juga menyeret nama Gus Miftah yang selama ini diketahui banyak menuntun selebritas saat menjadi mualaf.

Terkait hal ini, Gus Miftah angkat bicara. Ia membenarkan bahwa sejak isu tersebut muncul, banyak yang langsung menduga bahwa Gus Mualaf lah yang mendampingi Natasha Wilona untuk membaca dua kalimat syahadat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dikait-kaitkan

Rupanya hal tersebut tidak benar adanya. Gus Miftah membantah bahwa dirinya yang meng-Islam-kan Natasha Wilona.

"Itu hoax ya, saya nggak tahu itu yang ngedit siapa. Saya dikejar-kejar, 'Kapan Gus Miftah meng-Islam-kan Natasha Wilona?' Nggak. Saya belum ketemu. Karena mungkin ada tren banyak selebritis yang masuk Islam melalui saya, kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona," kata Gus Miftah dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap pada Sabtu (12/2/2022).

 

3 dari 4 halaman

Khawatir Jadi Tidak Nyaman

Semula, Gus Miftah enggan untuk menanggapi hal ini. Namun karena semakin hari kian ramai isu tersebut, Gus Miftah merasa harus meluruskan lantaran khawatir Natasha Wilona merasa tidak nyaman dengan hal tersebut.

"Di YouTube, di medsos, di Instagram, bahkan di TikTok, katanya ada prosesi saya meng-Islam-kan Natasha Wilona. Yang jelas begini, jangan sampai pemberitaan ini membuat yang bersangkutan tidak nyaman. Yang jelas saya belum pernah sampai hari ini menuntun Natasha Wilona bersyahadat," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Bahaya

Pasalnya, hal ini juga sedikit membuat Gus Miftah merasa terganggu. Ia khawatir akan label yang muncul dari masyarakat kepada dirinya.

"Saya itu justru terganggunya adalah, nanti (anggapan masyarakat), orang non Islam kalau ketemu Gus Miftah, jadi mualaf. Itu bahaya loh itu. Dari sekian banyak yang masuk Islam melalui saya, karena rata-rata adalah karena mereka merasa nyaman dengan pola beragama saya yang enjoy," jelas Gus Miftah lagi.