Sukses

Virgoun dan Budi Doremi Bersatu Nyanyikan Lagu Cinta di Album Baru

Virgoun dan Budi Doremi dua musisi berbeda jenis musik akhirnya bisa bersatu.

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya jika dua penyanyi berkolaborasi menjadi satu dalam sebuah album. Mereka adalah Virgoun dan Budi Doremi. Meski keduanya berbeda genre, keduanya berkolaborasi dalam album Dua Warna Cinta.

Virgoun menjelaskan konsep tersebut diambil karena meskipun dirinya dan Budi Doremi sama-sama merilis lagu cinta, cara pandang keduanya memiliki perbedaan.

"Walaupun kami sama ngomongin cinta, tapi cara menyampaikan warna-warna cinta tersebut dalam bermusik itu beda banget," kata Virgoun saat jumpa pers secara virtual, Kamis (17/2/2022).

"'Dua Warna Cinta' bukan konsep dualisme kayak siang-malam/baik-buruk dan seterusnya ya. Enggak gitu. Ini lebih ke cara gue dan Virgoun punya cara atau warna masing-masing dalam menyampaikan bahasa cinta lewat karya," ujar Budi Doremi.

 

2 dari 4 halaman

Cinta

Menurut Virgoun, walaupun dia dan Budi sama-sama membicarakan cinta tetapi cara menyampaikan warna-warna cinta itu dalam bermusik sangat berbeda.

"Gue yang suka detail dengan balutan story-telling, sedangkan Budi lebih kasual, lugas, catchy tapi tetap menyentuh hati," ujar Virgoun.

 

 

3 dari 4 halaman

Catur

Keduanya mencoba menggambarkan diri sebagai bidak raja dalam percaturan hati dan pemimpin untuk perasaan sendiri. Baik Budi maupun Virgoun ingin pendengar bisa mengenal banyak nama perasaan lewat karya-karya mereka.

Album "Dua Warna Cinta" terdiri dari sepuluh lagu yang diharapkan bisa mewakili perjalanan cinta orang-orang yang terkadang indah, menyakitkan, merebakkan senyum, perpisahan yang membuat meneteskan air mata, setiap mencintai dalam diam dan lainnya.

"Kita berdua mau pendengar album ini mengenal banyak nama perasaan lewat karya-karya kita, dan bisa mengatur strategi untuk bisa mengendalikan jalannya bidak-bidak rasa yang tidak ada di hati kita. Agar tetap bijak dan bersyukur saat senang, lebih kuat dan tetap bersyukur saat sedih," kata Budi.

 

 

4 dari 4 halaman

10 Lagu

Dalam album kolaborasi tersebut, sekitar 10 lagu cinta yang diciptakan keduanya dalam album yang dirilis di bawah label Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

Masing-masing dari mereka menyumbang lima lagu, untuk Virgoun mempersembahkan 'Orang yang Sama', Selamat (Selamat Tinggal)', 'Move On', 'Saat Hatiku Bertanya' dan 'Titik Balik'.

Sementara itu Budi Doremi merilis 'Merilis Waktu', 'Bintang Jatuh', 'Maaf Ku Salah', 'Ingat Dirimu Lagi' dan 'Tolong' (Ku Sudah Bosan Sendirian)'

"Cinta itu kan kendaraan tujuannya kemana? Buat bahagia," tutur Budi Doremi.

Album 'Dua Warna Cinta' sendiri merupakan kolaborasi dari KFC Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) dan dr.m, label rekaman yang menaungi Virgoun dan Budi Doremi.