Sukses

Kondisi Terkini Doni Salmanan Setelah Ditahan Polisi, Auto Meriang

Pengacara Doni Salmanan, Iqbal Firdaus, membeberkan kondisi terkini kliennya setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan aparat.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri Jakarta pada Selasa (8/3/2022) selama 13 jam, Doni Salmanan dicecar 90 pertanyaan. Pemeriksaan ini berujung perubahan status hukum.

Suami Dinan Fajrina jadi tersangka kasus investasi bodong berkedok trading binary option Quotex dan dugaan tindak pidana pencucian uang. Tanpa basa-basi, polisi menahannya.

Kuasa hukum Crazy Rich Bandung, Iqbal Firdaus, buka suara soal kondisi terkini sang klien. Iqbal Firdaus menyebut Doni Salmanan dalam kondisi sehat. Namun, ia mulai meriang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sehat Tapi Meriang

“Sehat. Cuma meriang saja karena baru menikah. Merindukan kasih sayang dari istrinya,” katanya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (11/3/2022).

“Alhamdulillah beliau (Dinan Fajrina -red) salah satu orang yang amat sangat men-support suaminya, mendoakan supaya urusannya cepat selesai dan tuntas,” Iqbal Firdaus menyambung.

3 dari 5 halaman

Istri Sering Jenguk

Selama ditahan, Dinan Fajrina sering menjenguk. Ia bahkan mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan beberapa jam setelah Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, menyebut Doni Salmanan dijerat dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

4 dari 5 halaman

Menyoal Pasal Berlapis

“Terkait pasal berlapis itu mungkin kita pun akan ada pembelaan tapi bukan ranah di sini untuk membela. Entar mungkin pada tahap di persidangan akan kita urai apa yang menjadi alasan dasar, tindakan-tindakan terdakwa yang dilakukan,” ujar Iqbal Firdaus.

Awak media kemudian menyinggung kapan sidang perdana Doni Salmanan digelar. Merespons ini, Iqbal Firdaus mengaku belum tahu mengingat pemberkasan masih berlangsung. 

5 dari 5 halaman

Berkas Belum Lengkap

“Belum ada (agenda sidang karena) berkasnya belum lengkap. Mudah-mudahan, kami mohon secepatnya biar kita bisa cepat mengikuti juga prosesnya dan juga mungkin itu pun yang menjadi permohonan dari saudara DS,” akunya.

“Kalau harapan saya, berharap yang terbaiklah. Doni bukan hanya klien saya, dia teman saya. Saya berharap persoalannya cepat selesai, cepat tuntas, dan siap menghadapinya,” Iqbal Firdaus mengakhiri.