Sukses

Rekomendasi Film Terbaik Samuel L. Jackson, Mulai dari Film Aksi Hingga Komedi

Pamor aktor senior Samuel L. Jackson sudah tidak diragukan lagi. Sudah puluhan film yang sukses dibintanginya. Berikut ini ada rekomendasi film terbaik Samuel L. Jackson.

Liputan6.com, Jakarta Banyak aktor yang sukses mencuri perhatian penonton melalui akting memukaunya. Hal ini pun membuat sang artis kembali dipercaya membintangi berbagai film dengan genre yang berbeda dari sebelumnya. Salah satu artis senior asal Hollywood yang wajahnya sering hilir mudik mewarnai layar adalah Samuel L. Jackson.

Lahir di Washington D. C. pada 21 Desember 1948, Samuel Leroy Jackson dikenal sebagai artis seni peran dan juga seorang produser. Ia terjun ke dunia akting sejak 1972 dengan membintangi beberapa acara teater panggung. 

Samuel mendapatkan nominasi dari Academy Awards untuk kategori Best Supporting Actor atas perannya dalam film Hollywood Pulp Fiction pada 1994. Lalu, ada film terbaik Samuel L. Jackson apa saja yang tak kalah menarik dari film tersebut? Simak 5 rekomendasi filmnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cell

Mendengar nama cell, apa yang terlintas di benak Anda? Ya, sebuah perangkat yang bisa memudahkan orang untuk berkomunikasi dari jarak jauh. Bentuknya yang ringkas membuat siapapun pasti menjadikannya barang wajib di antara kebutuhan sehari-hari lainnya.

Sayangnya, dalam film yang dibintangi Samuel L. Jackson ini, telepon genggang yang dimiliki para penduduk kota bisa membuat pemiliknya berubah menjadi zombie hanya dengan perantara sinyal yang dipancarkan. 

Bersama dengan John Cusack, Samuel akan mencari tahu siapa yang menjadi dalang dari bencana ini dan juga mencari tahu apa motif yang mendasari perbuatan tidak bertanggung jawab ini. 

Film Cell sendiri dirilis pada 2016 yang ceritanya diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama karya Stephen King. Lantas, apa yang membuat sinyal telepon bisa mengubah manusia menjadi zombie? Bagaimana para karakter bisa menyelamatkan diri mencari pertolongan ketika mereka semua bergantung kepada sinyal telepon?

3 dari 6 halaman

2. The Hitman’s Bodyguard

Dua tahun setelah bergabung dengan Cell, Samuel kembali terlibat dalam film aksi yang disandingkan dengan aktor papan atas lainnya yaitu Ryan Reynolds dalam The Hitman’s Bodyguard.

Film Hollywood besutan Patrick Hughes ini bukan hanya akan menampilkan aksi ciamik Ryan dan Samuel tapi juga siap memberikan sentuhan komedi di beberapa adegan. Peran Samuel sendiri dalam The Hitman’s Bodyguard adalah sebagai pembunuh bayaran yang dijaga oleh Ryan.

Dikisahkan Kincaid (Samuel L. Jackson) diutus menjadi saksi atas seorang mafia Belarusia dengan janji upah pembebasan sang istri. Bryce (Ryan) yang sebelumnya ingin membunuh Kincaid pun bingung dengan tugas yang diemban. Apakah Bryce pada akhirnya rela menjaga Kincaid meskipun ia membencinya? Nonton The Hitman’s Bodyguard full movie di Vidio.

4 dari 6 halaman

3. The Hateful Eight

Jauh mundur tiga tahun ke belakang pada 2015, Samuel L. Jackson ternyata juga pernah bermain dalam film garapan Quentin Tarantino yang berjudul The Hateful Eight. Seperti judulnya yang memiliki arti kata “delapan”, film ini menceritakan tentang 8 pembunuh berdarah dingin yang terjebak di badai salju dan mencoba bertahan hidup.

Pada film yang mengusung genre kriminal thriller ini, Samuel akan melakoni peran sebagai Major Marquis Warren. Warren baru saja kehilangan kuda-kuda yang membantunya menempuh perjalanan jauh. Ditemui di tengah salju tebal bersama tiga mayat yang rencananya akan digadaikannya dengan uang, ia bertemu dengan pengguna jalan lain yang mau membantunya.

Pengguna jalan yang memakai kereta kuda ternyata tidak sendirian. Ia bersama dengan seorang tawanan yang tangannya diborgol. Dari sini Warren tahu bahwa pekerjaan orang ini juga serupa dengannya. Dengan janji tidak akan mengambil jenazah yang bersama dirinya dan tidak saling membunuh, Warren akhirnya mendapat tumpangan gratis.

Kereta kuda itu pun menuju pondok di mana di sana sudah terisi oleh orang-orang yang berprofesi sama yaitu sebagai pembunuh bayaran. Tebalnya salju dan badai yang tak henti menerjang membuat mereka harus tinggal beberapa hari di sana.

Karena suatu hal, terjadi pertumpah darahan di dalam rumah kecil tersebut. Masing-masing dari mereka memperlihatkan keahliannya dalam melenyapkan nyawa orang. Lalu, apa sebenarnya yang terjadi? Bagaimana kisah akhir dari para orang ganas ini? Saksikan The Hateful Eight sub Indo di Vidio.

5 dari 6 halaman

4. Barely Lethal

Masih di tahun yang sama, pada beberapa bulan sebelumnya, film Barely Lethal dirilis. Bintang utama yang didapuk adalah Hailee Steinfeld. Sementara itu, Samuel L. Jackson adalah aktor pendukung yang memiliki peran penting untuk jalannya cerita film aksi komedi ini.

Megan (Hailee Steinfeld) merupakan seorang anak yatim piatu yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi agen rahasia. Ia dipimpin oleh Hardman (Samuel L. Jackson). Keahlian yang dimiliki oleh Megan membuat semua orang percaya bahwa Megan memiliki potensi di kemudian hari. 

Sayangnya, Megan diam-diam mendambakan kehidupan layaknya remaja pada umumnya. Ia pun mencoba mengelabui beberapa pasukan di tempatnya berlatih dan juga sang pemimpin. Ia memanipulasi kematiannya dan kabur menuju kehidupan yang diimpikannya. 

Namun, apakah Hardman percaya begitu saja dengan mudah melepaskan Megan? Nonton Barely Lethal untuk melihat penampilan Samuel L. Jackson selengkapnya.

6 dari 6 halaman

5. Old Boy

Rekomendasi film yang dibintangi Samuel L. Jackson terakhir jatuh pada Old Boy. Film yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan kisah penuh adegan berbahaya. Meskipun Samuel tidak menjadi aktor utama, film Old Boy sangat sayang untuk dilewatkan.

Film thriller ini akan mengajak Anda mengarungi perjalanan seorang pria bernama Joe yang selama 20 tahun lamanya menjadi korban tawanan. Selama itu pula Joe tidak tahu alasan mengapa dirinya menjadi korban orang asing tersebut. 

Setelah bertahun-tahun lamanya, niat untuk melakukan balas dendam pun tumbuh di hatinya. Ia kemudian mulai mencari-cari orang yang dicurigainya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Chaney (Samuel L. Jackson). Ia hampir melenyapkan nyawa Chaney. Atas perlakuan ini, Chaney pun kembali ingin balas dendam namun dicegat oleh orang bernama Stranger.

Apakah yang dilakukan orang asing tersebut kepada Chaney. Lalu, apakah Joe berhasil menemukan apa yang dia cari? Ketahui kelanjutannya dalam Oldboy 2013 full movie yang bisa disaksikan di aplikasi Vidio.

Itulah 5 rekomendasi film aksi hingga komedi yang dibintangi oleh aktor Samuel L. Jackson. Saksikan juga film action terbaik lainnya melalui layanan streaming Vidio. Selain film, masih banyak tayangan hiburan lainnya yang menunggu Anda mulai dari drama korea hingga tayangan olahraga. Download aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.