Sukses

Kronologi Keith Martin Ditemukan Meninggal Dunia, Tetangga Sempat Curiga Bau Tidak Sedap di Kediamannya

Keith Martin ditemukan meninggal dunia di kondominiumnya

Liputan6.com, Jakarta Musisi dunia Keith Martin ditemukan meninggal dunia di kondominiumnya di Quezon City, Filipina. Pelantun lagu Because of You, itu diketahui sempat menghilang selama 7 hari.

Seperti dikutip dari Philippine Entertainment Portal, Jumat (25/3/2022), petugas sempat mencurigai bau tidak sedap yang datang dari kediaman pelantun tembang Because of You. Sampai akhirnya saat diperiksa, petugas menemukan Keith Martin sudah meninggal dunia.

Kabar Keith Martin meninggal dunia disampaikan oleh sahabatnya Sheree Bautista. Kepada pihak berwajib, Sheree menceritakan pertemuannya dengan Keith Martin beberapa hari yang lalu.

Sheree Bautista merupakan penyanyi dan aktris Filipina yang sudah dekat dengan Keith Martin memutuskan pindah ke Quezon City. Dia ditemukan meninggal di dalam kondominiumnya di kota tersebut, dilansir Pep.ph.

Dijelaskan oleh Sheree Bautista, keduanya sempat bertemu beberapa hari lalu. Keith Martin memberi tahu Sheree bahwa dirinya tidak enak badan. Sebagai sahabat, Sheree pun menyarankan Keith untuk menemui dokter.

 

2 dari 4 halaman

Pesan

Diceritakan oleh Sheree, usai pertemuan itu dirinya sempat mengirim pesan singkat pada Keith. Namun penyanyi kelahiran 22 September 1966 itu tidak menjawab.

Sheree Bautista berniat mengunjungi sahabatnya itu akhir pekan ini untuk mengajaknya bikin konten podcast. Meski tak ada jawaban dari sang penyanyi, Sheree tak curiga karena biasanya Keith Martin dikenal iseng, namun jarang sekali dia cuek jawab pesan.

Sheree kemudian tahu dari temannya yang lain bahwa Keith Martin meninggal dunia di kondominiumnya.

"Tidak ada orang di dalam rumah itu, karena dia sedang patah hati. Dia dan pacarnya putus di akhir 2021," ujar Sheree. 

 

3 dari 4 halaman

Curiga

Kecurigaan petugas karena mendapatkan komplain dari tetangga Keith Martin yang mencium bau tak sedap.

"Tetangga sempat protes karena ada bau jadi mereka menelepon petugas keamanan. Pemilik unit tempat tinggal Keith Martin juga dihubungi," kata Sheree.

Dijelaskan pula oleh Sheree Bautista, Keith Martin sudah satu minggu tidak dapat dihubungi. Sehingga diperkirakan dia telah meninggal dalam kurun waktu tujuh hari tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Autopsi

Jenazah Keith Martin pun sudah di-autopsi. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada hasil yang keluar dari proses tersebut.

"Kami sedang menunggu hasil autopsi dan dia akan dibawa ke rumah duka. Aku akan mengurus jenazahnya," pungkas Sheree Bautista.