Sukses

Komikus Ninja Hattori Motoo Abiko atau Fujiko A Fujio Meninggal Dunia

Di Jepang, Motoo Abiko atau Fujiko A Fujio dikenal dengan sejumlah manga-nya yang jadi hit. Termasuk Ninja Hattori.

Liputan6.com, Tokyo - Komikus Ninja Hattori, Motoo Abiko, atau yang dikenal dengan nama pena Fujiko A Fujio, mengembuskan napas terakhir. Dilansir dari CGTN, NHK melaporkan bahwa pria berusia 88 tahun ini ditemukan tak bernyawa di rumahnya pada pada hari ini, Kamis (7/4/2022).

Hal serupa juga dikabarkan oleh Nikkei Asia. Belum ada kabar mengenai penyebab kematiannya.

Di Jepang, Fujiko A Fujio dikenal dengan sejumlah manga-nya yang jadi hit. Selain Ninja Hattori-kun, ia juga menulis The Laughing Salesman dan Kaibutsu-kun.

Ia juga dikenal karena kerja samanya dengan teman masa kecilnya, Fujiko F Fujio, yang dikenal lewat karya besarnya Doraemon. Keduanya menggunakan nama Fujiko Fujio dalam sebuah kerja sama partner, yang kemudian bubar.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hentikan Essay

Salah satu kabar terakhir mengenai Motoo Abiko datang pada 2015, saat ia menghentikan manga essay karangannya yang berjudul Parman no Jounetsu-teki na Hibi (Parman's Intense Daily Life).

Ia membuat sebuah pernyataan yang ditulis oleh tangan dalam pengumuman itu. Disampaikan bahwa ia akan berhenti untuk sementara karena sudah lebih delapan tahun sejak ia meluncurkan manga.

Motoo Abiko kala itu merasa bahwa dirinya sudah mulai merasa kelelahan. 

3 dari 3 halaman

Mr Parman

Parman no Jounetsu-teki na Hibi merupakan essay komik tentang kehidupan sang pengarang sendiri. Abiko menamai karakternya di manga sebagai Mr. Parman.

Kata Parman (Paaman), yang berasal dari judulnya berasal dari manga karangan Abiko dan Hiroshi Fujimoto di bawah nama samaran Fujiko Fujio. 

Sang penulis menggambarkan seorang pria yang bangun setiap hari untuk melihat istrinya. Kemudian menaiki sebuah kereta sambil meminum teh susu dan melihat-lihat keluar dari jendela dalam perjalanan ke studionya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.