Sukses

5 Rekomendasi Film China Terbaik Bertema Drama Keluarga Hingga Aksi Laga

Simak 5 rekomendasi film China terbaik dengan tema drama keluarga hingga aksi laga. Saksikan semuanya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Semuanya bisa didapatkan baik di luar ruangan maupun di ruangan. Untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak dan terhambat mobilitas, mungkin menonton film bisa menjadi jalan terbaiknya.

Tidak hanya sekedar memberikan tayangan yang menghibur, melalui kegiatan menonton, Anda mendapatkan inspirasi melalui cerita yang ada. Ada banyak film dari dalam maupun luar negeri yang bisa menawarkan hal seperti ini. Beberapa di antaranya datang dari film China.

Kiprah film Mandarin di tanah air ternyata sudah ada sejak lama layaknya film luar negeri lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi film China yang ringan maupun penuh dengan aksi tegang, platform streaming Vidio telah menyiapkannya untuk Anda semua.

Berikut ini ada 5 rekomendasi film China terbaik yang memiliki tema tentang drama keluarga, komedi, hingga aksi laga yang bisa menjadi pilihan Anda.

2 dari 6 halaman

1. American Girl

Rekomendasi film China pertama datang dari film bertema drama keluarga berjudul American Girl. Melalui judulnya, penonton pasti sudah terbayang apa yang akan menjadi inti cerita. Film yang disutradarai oleh Feng-I Fiona Roan ini rilis pertama kali pada 2021 lalu.

Menceritakan tentang Fen, seorang gadis remaja yang harus kembali ke negara asalnya yakni Tiongkok karena ibunya didiagnosa kanker payudara. Menjalani kehidupan di Los Angeles selama belasan tahun membuatnya tidak mudah untuk beradaptasi dengan budaya lokal. 

Di saat yang bersamaan, adiknya juga diduga mengidap penyakit SARS yang sedang menjadi pandemi di saat mereka kembali ke Taipe. Perjuangan Fen untuk beradaptasi dengan sekolah belum selesai. Sayangnya, hubungannya dengan sang ibu justru kian memburuk. Fen ingin sekali kembali ke Amerika namun impian itu terasa mustahil.

Dilansir dari situs IMDb, American Girl movies berhasil mendapatkan rating sebesar 7,1 dari 10 yang diulas oleh lebih dari 900 pengulas. Film ini juga berhasil memenangkan 5 penghargaan dan masuk ke dalam tujuh nominasi ajang perfilman bergengsi. Film ini pun membawa pulang gelar Best Cinematography dari perhelatan Golden Horse Awards 2021.

Untuk Anda yang ingin melihat kehidupan remaja perempuan ini menjalani kerasnya kehidupan, bisa langsung menyaksikannya melalui aplikasi Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

3 dari 6 halaman

2. The Battle at Lake Changjin

Film China terbaik selanjutnya masih dari film yang rilis di tahun 2021 lalu. Berbeda dengan rekomendasi film sebelumnya, The Battle at Lake Changjin memiliki kisah aksi dengan sentuhan sejarah meskipun tidak sepenuhnya dari kisah nyata. 

Melansir dari supchina.com, The Battle at Lake Changjin menggambarkan sebuah kisah kemerdekaan Tiongkok dari agresi Amerika Serikat pada tahun 1950 silam. Seperti judulnya, perang dalam film ini menggunakan latar tempat sebuah danau bernama Changjin.

Kisah film The Battle at Lake Changjin full movie dimulai dengan situasi perang di mana pasukan People’s Volunteer Army memasuki Korea Utara. Perang yang terjadi saat cuaca sedang memasuki musim dingin ini tak sedikit memakan korban. Bahkan tentara China pun harus berguguran karena tidak mendapatkan pasokan pangan selama tiga hari.

Dengan sisa anggota yang ada, para prajurit China tetap bisa melakukan perlawanan kepada bala tentara Amerika. Melansir dari IMDb, film dengan kisah heroik ini pun berhasil membawa pulang 4 penghargaan dan masuk ke dalam 14 nominasi yang didominasi dengan kategori Best Director.

4 dari 6 halaman

3. Horseplay

Sudah bersitegang melihat tentara berjuang di medan perang, kini saatnya berpindah haluan ke film komedi yang siap menghadirkan tawa. Film Horseplay mungkin akan mengingatkan Anda dengan film Hollywood dengan judul sama. 

Kisah Horseplay movie yang disutradarai oleh Chi Ngai Lee berpusat pada tiga karakter berbeda yaitu seorang reporter, polisi dan pencuri. Memiliki profesi yang berbeda, ketiga orang ini memiliki cita-cita sama yakni menemukan sebuah tembikar yang digadang-gadang berasal dari Dinasti Tang.

Dalam proses pencarian benda berharga tersebut, ada sekelompok lainnya yang tidak menyukai aksi mereka. Ketiganya pun harus bersaing. Lalu, siapakah yang akan mendapatkan peninggalan sejarah lebih dulu? Mengapa banyak orang yang menginginkan benda tersebut?

Meskipun bercerita tentang pencarian benda sejarah masa Dinasti Tang, kenyataannya film Horseplay mengambil lokasi syuting di London, Inggris. Anda yang tak sabar untuk menyaksikannya, bisa langsung menontonnya melalui aplikasi Vidio.

5 dari 6 halaman

4. A Better Tomorrow 2018

Setelah tertawa ria melihat aksi kocak tiga serangkai ambisius, saatnya kembali melihat aksi kriminal mendebarkan seorang bandar narkoba dalam film A Better Tomorrow 2018. Sebelumnya, film ini sudah pernah tayang dengan judul sama yang disutradarai oleh Joo Woo pada 1986 silam.

Sesuai judulnya, versi terbaru tahun 2018 ini, film Mandarin A Better Tomorrow masih menceritakan kisah yang serupa namun memiliki latar tempat yang berbeda. Cerita yang ditawarkan adalah kehidupan Zhou Kai yang bekerja sebagai seorang penyelundup barang haram ini. 

Menariknya, pekerjaan Zhou Kai sangat berbanding terbalik dengan sang adik Zhou Chou yang merupakan seorang polisi. Bekerja sama dengan orang-orang yang sudah mahir dalam urusan pengiriman barang, tak membuat Zhou Kai terbebas dari masalah. Konflik justru datang dari timnya sendiri yang membuat mereka terlibat dalam pertikaian hebat.

Hidup Kai pun harus berurusan dengan penjahat lainnya agar kelangsungan hidupnya bisa terus terpenuhi. Lalu, apakah dirinya tetap memilih bekerja dalam bisnis obat-obatan terlarang ini? Saksikan nonton A Better Tomorrow (2018) selengkapnya di Vidio.

6 dari 6 halaman

5. Still Human

Rekomendasi film China terbaik yang terakhir adalah Still Human. Memiliki arti “masih manusia”, Anda pasti menangkap pesan yang ingin disampaikan oleh film Mandarin yang dirilis pada 2018 ini. Menurut situs IMDb, film ini mendapatkan rating sebesar 7,4 dari 10 yang telah diulas oleh lebih dari 1400 pengulas.

Seorang pria bernama Cheong Wing yang sudah pensiun harus dihadapkan dengan ujian sebuah kecelakaan yang menimpanya. Karena hal ini, dirinya lumpuh dan harus menghabiskan waktu di atas kursi roda. Meskipun masih bisa melakukan beberapa kegiatan secara mandiri, ia tetap membutuhkan bantuan orang lain.

Fei, seorang remaja direkrut untuk menjadi perawat Cheong Wing. Pekerjaannya terasa sangat baik. Sayangnya, ia harus terkendala bahasa ketika berbicara dengan Cheong Wing. Ia hanya paham Bahasa Inggris, sementara Cheong Wing hanya bisa berbahasa Kanton. Hubungan menggelitik keduanya terkadang menjadi santapan pemirsa selama 111 menit lamanya.

Apakah pada akhirnya Fei dan Wing mampu berkomunikasi tanpa terhalang bahasa yang berbeda? Nonton Still Human (2018) selengkapnya di Vidio untuk mengikuti kisah unik dari kakek dengan perawatnya ini.

Itulah deretan rekomendasi film China terbaik yang semuanya bisa Anda saksikan melalui aplikasi Vidio. Bukan hanya film saja, Anda juga bisa streaming drama China mulai dari yang lawas hingga yang terbaru. Download aplikasi Vidio sekarang dan dapatkan promo akses konten premium hanya 25 ribu untuk 30 hari khusus pengguna baru.