Sukses

Profil Bima Sena, Pemeran Alif di Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 yang Berakting Sejak Usia 6 Tahun

Artis Bima Sena mencuri perhatian lewat perannya sebagai Alif di sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 yang tayang di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan tahun ini, sinetron Para Pencari Tuhan tayangan SCTV mencapai jilid 15. Sejumlah karakter baru dihadirkan, membuat sinetron yang tayang pada waktu sahur ini makin fresh. Salah satunya, artis cilik Bima Sena.

Dalam Para Pencari Tuhan Jilid 15, Bima Sena berperan sebagai Alif atau Ali Verpool. Karakternya diceritakan sebagai anak jalanan berusia 13 tahun yang hidup sebatang kara. Ia lantas bergabung ke pesantren. Sifatnya periang dan usil. Ia bercita-cita jadi pemain bola.

Para Pencari Tuhan Jilid 15 menampilkan banyak artis senior dan mereka yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Sebut saja Tio Pakusadewo, Yurike Prastika, Maudy Koesnaedi dan Dinda Kirana. Kehadiran karakter Alif yang diperankan Bima Sena memberi warna tersendiri.

Cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti tentang khitan atau sunat, hingga kabur dari pesantren dan membuat ustad Habib kebingungan, diperankan dengan apik oleh Bima Sena. Berikut profil Bima Sena yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/04/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Nama Lengkap

Pemilik nama Bimasena Prisai Susilo ini lahir pada 6 April 2010. Artinya saat ini (2022) ia berusia 12 tahun. Bima lahir di Jakarta.

Ia diketahui memulai karier sejak usia belia. Pada tahun 2006 atau saat usianya enam tahun Bima Sena sudah mulai syuting.

3 dari 5 halaman

Iklan

Bima memulai karier sebagai model iklan. Wajahnya kerap menghiasi TVC atau iklan televisi. Berbagai produk pernah ia bintangi.

Bima dipercaya menjadi bintang iklan produk perawatan tubuh anak-anak, pasta gigi, pembersih lantai, makanan ringan, susu hingga ponsel pintar.

4 dari 5 halaman

Akting

Pada 2016, Bima mulai bermain sinetron. Sinetron pertamanya berjudul Centini, dibintangi Dewi Perssik sebagai pemeran utama. Ia juga beberapa kali muncul di FTV Indosiar mulai dari Kisah Nyata, Pintu Berkah, Suara Hati Istri dan Ratapan Buah Hati.

Wajahnya juga muncul di sejumlah film layar lebar. Film pertamanya adalah Critical Eleven yang rilis 2017. Selanjutnya, ia juga memperkuat film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot, Lampor:Keranda Terbang, Toko Barang Mantan dan beberapa judul lainnya.

5 dari 5 halaman

Infografis