Sukses

Ragil Mahardika Terbiasa Hidup dengan Pro Kontra, Tak Masalah Wawancara Podcast Bareng Deddy Corbuzier Jadi Kontroversi

Deddy Corbuzier akhirnya minta maaf kepada publik setelah mengunggah video konten wawancara dengan Ragil Mahardika dan pasangan sejenisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier akhirnya minta maaf kepada publik setelah mengunggah video konten wawancara dengan Ragil Mahardika dan pasangan sejenisnya, Frederick Vollert.

Setelah ditonton lebih dari 5,4 juta kali dan panen kecaman, kini mantan mentalis itu memutuskan untuk tak lagi menayangkan alias take down video podcast bersama Ragil Mahardika dan Frederick Vollert, yang diketahui merupakan pasangan sejenis.

Video podcast dengan konten berjudul kelewat bombastis yakni Tutorial Jadi Gay di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred sudah tak lagi muncul di beranda akun YouTube Deddy Corbuzier yang kini berjumlah 18,6 juta subscriber dari yang semula 18,8 juta.

“Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal. Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT,” tulisnya di Instagram, Selasa, 10 Mei 2022. “Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. I'm taking down the video (saya turunkan video wawancara Ragil Mahardika),” Deddy Corbuzier menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Ragil Mahardika

Ragil Mahardika merasa kontroversi podcast LGBT yang dibahas bersama Deddy Corbuzier tak menjadi masalah baginya. 

"Gak ada yang perlu diklarifikasi kalau dari aku," tulis Ragil Mahardika melalui akun Instagramnya, Selasa, 10 Mei 2022.

Ragil Mahardika merasa sudah lebih dulu membuka identitasnya sebagai gay atau penyuka sesama jenis sejak empat tahun silam. Ia merasa orang lain sudah mengetahui hal itu dan tak lagi mempersoalkannya.

"Aku sudah terbuka sejak lama. Aku sudah dikenal sejak tahun 2018 di youtube channelku dan sudah pernah viral berbulan bulan di medsos Tiktokku," dia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Terbiasa dengan Pro Kontra

Ragil Mahardika menyadari materi wawancaranya bersama Deddy Corbuzier tak akan diterima dengan mudah oleh banyak orang.

Meski begitu, Ragil Mahardika mencoba tetap rasional. Ia kembali mengingat kehidupannya yang tak pernah bisa lepas dari pro dan kontra.

"Hidupku sudah terbiasa dengan pro dan kontra. Silahkan berkomentar. Silahkan membuat video tentangku," tulis dia.

"Silahkan tag akunku dimanapun kalian mau. Satu hal yang harus kalian ingat, Ragil gak cuma satu. Diluar sana masih banyak Ragil yang lain," Ragil Mahardika membela pria dengan status sama dengannya.

4 dari 4 halaman

Gelombang Protes

Seperti diketahui, drama video konten wawancara bertema LGBT dengan bintang tamu pasangan sesama jenis Ragil Mahardika dan Fred memanas di kanal YouTube Deddy Corbuzier dalam beberapa hari terakhir. 

Pantauan Showbiz Liputan6.com, video dengan judul bombastis “Tutorial Jadi Gay di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred” ini kali pertama diunggah pada 7 Mei 2022 dan ditonton lebih dari 5 juta kali.

Netizen mengecam video wawancara tersebut. Gelombang protes menjalar hingga ke medsos lain yakni Twitter. Akronim LGBT menembus trending topic Twitter Indonesia pada Senin (9/5/2022).  

Hari yang sama, sejumlah tokoh publik mengkritisi video wawancara ini dari ustaz Felix Shiaw hingga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH. Cholil Nafis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.