Sukses

Alami Bullying dan Kini Idap Tumor, Ini Jawaban Bijak Marshanda Saat Hidupnya Dianggap Penuh Derita

Apa jawaban Marshanda saat hidupnya dianggap penuh penderitaan?

Liputan6.com, Jakarta Marshanda baru saja memberi kabar buruk terkait kondisinya. Dia sedang mengidap tumor payudara dan sedang menjalani pemeriksaan di rumah sakit di Singapura.

Kondisi ini membuat banyak sekali orang yang merasa iba pada mantan istri Ben Kasyafani tersebut. Salah satu warganet menilai bahwa hidup Marshanda penuh dengan derita.

"Ada yang komen juga, 'Marshanda kasihan banget', jangan bilang kasihan, I'm a fighter I'm proud of myself. Kalau gue enggak mengalami suffering dalam hidup gue," kata Marshanda dalam Live Instagram, Senin (30/5/2022).

"Kayak tadi ada yang bilang 'Ya Allah Marshanda udah SD nya di-bully, buka hijab dihujat se-Indonesia, bikin video joget-joget dikatain, kehilangan hak asuh anak, kayak menderitaaaa banget. Tiba-tiba tumor payudara'," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang Hebat

Ibu satu anak ini lalu menanggapi komentar tersebut dengan bijak. Menurutnya, apa yang dia lewati selama ini telah membentuknya menjadi pribadi sehebat sekarang.

"Tanpa suffering yang lo punya, lo enggak akan menjadi orang hebat seperti kamu sekarang. Misal, tanpa gue di-bully, tanpa mengalami divorce bokap nyokap," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Peristiwa-Peristiwa Pahit

Dia lalu mengingat kembali kejadian-kejadian pahit di masa lalu yang sulit dihadapi namun pada akhirnya berhasil dia lewati. 

"Tanpa semua kejadian itu, tanpa gue digerebek keluarga gue senidiri which I'm thankful for, lalu gue bikin di-interview Just Alvin, lalu nyokap gue bikin konferensi pers dengan bantuan beberapa orang yang mengonsepkan konferensi pers itu," urainya.

"Lalu nyokap gue nangis bilang gue punya bipolar disorder lalu aku kehilangan hak asuh karena judge-nya enggak ngerti bipolar disorder itu apa kayaknya," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Berjuang untuk Sembuh

Semua kejadian itu telah membentu Marshanda menjadi pribadi yang kuat. Di bahkan bisa memperlihatkan kepada publik sejauh apa perjuangannya untuk sembuh dari bipolar. 

"Tanpa semua kejadian itu, tanpa semua itu gue enggak akan jadi pubclic figure pertama yang speak up tentang mental illness yang dia miliki dan berjuang untuk sembuh di depan kalian semua," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.