Sukses

Opie Kumis Sebut Eril Pria yang Baik, Ceritakan Pertemuan Pertamanya Saat Kerja Bareng

Pernah bertemu Eril, Opie Kumis sebut anak Ridwan Kamil adalah pria yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Musibah yang dialami oleh Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra Ridwan Kamil menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan orang terdekat. Banyak kenangan indah mereka bersama Eril, tak terkecuali komedian Opie Kumis.

Pemilik nama asli Muchtar Luthfi menceritakan, ia pernah bertemu dengan Eril beberapa bulan lalu. Mereka sama-sama terlibat dalam sebuah iklan yang syutingnya dilakukan di sebuah pasar di bilangan Jakarta Selatan.

Awalnya Opie Kumis mengaku tidak tahu bahwa rekan kerjanya adalah Eril. Saat itu ia melihat Eril adalah sosok anak yang baik dan juga pendiam.

"Eril anak baik. Gue sebelum Eril kena musibah, 5 bulan sebelumnya gue sama dia sempat bikin iklan BJB di Pasar Mayestik. Anaknya sih memang pendiam," kata Opie Kumis dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Senin (6/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kerja Bareng

Opie Kumis sempat penasaran ingin mengetahui siapa pria muda pendiam yang bekerja bareng dengannya kepada sang sutradara. Setelah diberitahu bahwa ia adalah Eril, Opie Kumis langsung mendekati dan berusaha untuk berinteraksi dengan putra Gubernur Jawa Barat.

"Akhirnya gue tanya ke sutradara, ini anak laki siapa? Bintang film mana? Gitu kan?" ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Kesan Berbeda

Meski baru kenal, Opie Kumis merasakan sesuatu yang berbeda dari Eril. Ia seperti sudah mengenal lama Eril, apalagi kepribadiannya sangat baik dan tidak banyak tinggkah saat di lokasi syuting.

"Akhirnya gue dekatin, gue ajak ngobrol. Ya anaknya memang pendiam," ujar Opie.

"Gue memang baru kenal dia di iklan BJB, tapi gue berasa kayak sudah kenal dari lama. Jadi orang baik itu di mana pun, walaupun kita nggak kenal, gugahan hati kita lain kalau sama orang baik," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Doa untuk Eril

Doa terbaik dipanjatkan Opie Kumis buat Emmeril Kahn Mumtadz, agar diberikan tempat terbaik di sisi-NYa. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan atas meninggalnya Eril.

"Mudah-mudahan Allah memberikan tempat yang layak di sisinya. Dia meninggal dalam keadaan yang baik, posisi mau nuntut ilmu di Swiss," kata Opie Kumis.