Sukses

6 Potret Kenangan Almarhum Eril Anak Ridwan Kamil saat Lakukan Aksi Sosial Semasa Hidup

Eril anak Ridwan dikenal kerap melakukan aksi sosial. Sang ibunda, Atalia Praratya kerap mengabadikan aksi mulia anaknya itu melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Eril, kini sudah tiba di Tanah Air.

Setiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.45 WIB dengan pesawat Qatar Airways A7-BCU, jenazah Eril langsung diurus oleh pihak keluarga untuk dibawa ke Bandung, Jawa Barat. 

Rencananya, jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung sebelum dikebumikan di Islamic Center Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin, 13 Juni 2022. 

Menelusuri kilas balik semasa hidupnya, Eril dikenal kerap melakukan aksi sosial. Sang ibunda, Atalia Praratya kerap mengabadikan aksi mulia anaknya itu melalui media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Kenangan Eril yang Tak Lekang oleh Waktu

Ketika Eril masih dinyatakan hilang, ibu Atalia sempat mengunggah kenangan putranya sewaktu menjalani aksi sosial. Sang ibunda juga beberapa kali mengabadikannya melalui Twitter

Lalu seperti apa potret kenangan Eril yang tak lekang oleh waktu saat ia melakukan aksi sosial semasa hidupnya? Berikut deretannya.

3 dari 8 halaman

1. Berbagi Sembako

Semasa hidupnya, Eril kerap menjalani aksi sosial. Salah satunya adalah dengan berbagi sembilan bahan pokok (sembako).

Pembagian sembako ditujukan untuk orang-orang yang kurang mampu termasuk pedagang kecil.

4 dari 8 halaman

2. Berbagi Makanan

Selain sembako, Eril juga terlihat sering membagilkan makanan. Para pekerja berat pun tak lepas dari sasaran aksi sosialnya.

Tampak kebahagiaan terpancar dari wajah orang-orang yang dibantu oleh Eril.

5 dari 8 halaman

3. Rendah Hati Selama Beramal

Sikap Eril selama melakukan aksi sosial pun mengundang simpati. Misalnya saja saat ia memberikan bantuan kepada tukang becak.

Sikap hormat kepada orang-orang kecil patut menjadi inspirasi masyarakat.

6 dari 8 halaman

4. Penampilan yang Khas

Selama beramal, Eril kerap tampil dengan busana khasnya, kaus dengan rompi. Pada beberapa video maupun foto, ia terlihat mengenakan kacamata seperti ayahnya.

Penampilannya pun tampak gagah tetap terkesan rendah hati.

7 dari 8 halaman

5. Perhatian

Eril juga tampak perhatian dengan orang-orang yang dibantunya. Selama menjalankan aksi sosial, ia terlihat memperhatikan kondisi orang-orang tersebut ketimbang sekadar memberikan.

8 dari 8 halaman

6. Tak Kenal Lelah

Pada beberapa aksinya, Eril tampak tak kenal lelah saat terjun langsung membagikan bantuan untuk orang-orang yang tak mampu.

Bahkan, ia juga terlihat mengunjungi sejumlah yayasan seperti panti asuhan untuk membagikannya kepada pengurus atau anak-anak yang ada di dalamnya.

Selamat jalan, Eril. Semoga aksimu menginspirasi anak-anak muda saat ini dan generasi mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.