Sukses

Jeonghan Seventeen Jalani Operasi Siku karena Kerusakan Tendon, Tetap Bertekad Ikut Konser

Karena kabar ini, nama Jeonghan Seventeen masuk dalam daftar trending topic di Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Seoul - Nama Jeonghan Seventeen mendadak masuk dalam trending topic Twitter Indonesia pada hari ini, Jumat (17/6/2022). Sayang, hal ini bukan karena kabar bahagia dari sang idola K-Pop.

Agensi Seventeen, Pledis Entertainmet, menyatakan bahwa dua hari lalu Jeonghan menjalani operasi di siku kanannya pada dua hari lalu. “Jeonghan selama ini menerima perawatan konservatif seperti menerima suntikan untuk infeksi dan kerusakan pada tendon luar di siku kanannya,” begitu pernyataan pihak agensi.

Namun karena rasa sakit yang meningkat, ia baru-baru ini kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit. Rupanya kerusakan tendon dan epikondilitis lateral yang diderita pelantun “Pretty U” ini memburuk.

“Kemudian ditentukan bahwa ia perlu menjalani operasi yang ia jalani pada hari Rabu tanggal 15 lalu,” kata perwakilan agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemulihan Diri

Pihak agensi menyatakan operasinya dinyatakan berhasil. Jeonghan sendiri sudah bisa pulang pada Kamis kemarin, dan mulai memulihkan diri. 

"Untuk saat ini Jeonghan akan mengenakan gips dan penyangga untuk melindungi area yang dirawat, dan untuk membantu pemulihan yang lebih cepat," begitu pernyataan pihak agensi.

Meski baru menjalani operasi, pria bernama asli Yoon Jeonghan ini ternyata masih penuh semangat menjalani aktivitasnya bersama Seventeen.

3 dari 4 halaman

Tetap Jalani Aktivitas Grup

"Sang artis sangat bertekad untuk menghadiri semua aktivitas grup yang telah dijadwalkan sebelumnya, tapi partisipasinya akan disesuaikan tergantung dengan keadaan, dan pemulihannya menjadi prioritas utama sesuai yang direkomendasikan oleh staf medis," kata pihak Pledis. 

Salah satu agenda yang akan berlangsung dalam waktu dekat, adalah tur dunia Seventeen yang bertajuk "Be The Sun." Jeonghan dipastikan tak akan absen dalam kesempatan ini.

Namun, ada catatan penting soal ini. 

4 dari 4 halaman

Pakai Gips dan Penyangga

"Jeonghan akan berpartisipasi dalam aktivitas grup yang telah dijadwalkan sebelumnya termasuk tur dunia Seventeen 'Be The Sun' dengan gips dan penyangganya sambil terus menerima konsultasi medis, selama itu tidak terlalu membebani pemulihannya," begitu penuturan pihak agensi di ujung pernyataannya. 

Agensi telah mengumumkan sejumlah tanggal pelaksanaan konser, yang salah satunya berlangsung di Indonesia. Di Tanah Air, Jeonghan dkk akan tampil dua hari, yakni 24 dan 25 September 2022 mendatang di Hall 5 dan 6 Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.