Sukses

Indra Lesmana Sampaikan Kabar Duka, Musisi Senior Donny Suhendra Meninggal Dunia

Gitaris senior, Donny Suhendra, meninggal dunia pada Minggu (19/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Gitaris senior, Donny Suhendra, meninggal dunia.

Kabar duka tersebut semula diketahui melalui unggahan di Instagram Indra Lesmana. Dalam unggahannya pada Minggu (19/6/2022), ia memajang potret Donny Suhendra berwarna hitam putih.

Menyertai unggahannya, ia menyebut bahwa dirinya baru saja kehilangan salah satu gitaris terbaik Indonesia yang juga merupakan sahabatnya.

"We just lost the most soulful guitarist Indonesia ever had, my beautiful friend Donny Suhendra#RIPDonnySuhendra," tulis Indra Lesmana.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karya Terbaik

Dalam unggahan lain, Indra Lesmana juga menampilkan potret-potret kebersamaannya dengan Donny Suhendra di masa lalu. Unggahan tersebut terasa semakin pilu dengan backsound sebuah lagu yang dibawakan Donny Suhendra.

"Kang Dodon … This is one of your best solo performances from JavaJazz’ Sabda Prana album track “Crystal Sky” .. We’re gonna miss you so much .. ✨🤍✨ 19.06.2022 #RIPdonnysuhendra," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan

Unggahan Indra Lesmana itu dipenuhi oleh ucapan duka dan doa dari masyarakat dan juga para insan musik di Tanah Air. Mereka turut kehilangan atas kepergian Donny Suhendra. Namun hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab Donny Suhendra meninggal dunia. Namun beberapa waktu lalu memang diketahui Donny Suhendra sempat menderita sakit. 

"Turut berdukacita sedalam dalamnya utk kepergian kang Donny," tulis Once Mekel.

"Turut berduka cita sedalam2 nya.. selamat jalan guruku .. mas don🙏🙏🙏," timpal Tohpati.

 

4 dari 4 halaman

Karier

Donny Suhendra merupakan gitaris senior di Indonesia. Dilansir dari laman Wikipedia, pada tahun 1985, ia ikut mendirikan group band KRAKATAU bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma, yang kemudian ikut Festival di YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST Tokyo Jepang pada tahun 1985. Donny juga juga memperoleh beberapa penghargaan antara lain sebagai Guitarist Terbaik di Indonesia dari YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST pada tahun 1985.

Kemudian pada tahun 1991 membentuk ADEGAN Band bersama Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Hari Moekti, dan Mates, serta membuat 3 album. Juga pada tahun yg sama tergabung sebagai guitarist JAVA JAZZ Band yang menghasilkan album Sabda Prana dan melakukan beberapa pertunjukan di beberapa kota di Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.