Sukses

Sinopsis Chandragupta Maurya Tayang Mulai Hari Ini di TV, Serial Historikal India yang Dibintangi Aktor Mahabharata

Berikut sinopsis serial Chandragupta Maurya yang tayang di ANTV mulai hari ini, Senin 4 Juli 2022 pukul 10.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Serial Chandragupta Maurya dijadwalkan tayang di ANTV mulai hari ini, Senin, 4 Juli 2022, mulai pukul 10.30 WIB. Anda dapat menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Chandragupta Maurya yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (04/07/2022).

Chandragupta Maurya merupakan serial historikal produksi India yang diproduksi pada 2018. Serial ini memasang Kartikey Malviya dan Faisal Khan, yang masing-masing memerankan tokoh Chandragupta kecil dan remaja. Saurabh Raj Jain, pemeran Dewa Krisna dalam drama mitologi Mahabharata juga membintangi serial ini, berperan sebagai tokoh antagonis bernama Dhana Nanda.

Di negaranya, Chandragupta Maurya bertahan hingga 208 episode dengan masa tayang 14 November 2018 hingga 30 Agustus 2019. Serial ini mendapat banyak pujian terkait akting dan set kolosal yang megah.

Intrik dalam kerajaan demi memperebutkan tahta, hingga kisah cinta yang rumit khas serial kolosal India menjadi sajian utama serial ini. Bagi Anda pelanggan Vidio, sudah bisa menyaksikan episode lengkap Chandragupta Maurya. Seperti apa jalan ceritanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejam

Cerita Chandragupta Maurya mengambil latar wilayah Magadha, yang diperintah dengan kejam oleh kaisar Dhana Nanda. Chanakya, mantan perdana menteri kerajaan Paurava sekaligus seorang cendekiawan dari kasta brahmana, berniat menyatukan seluruh kerajaan di India.

Ketika menyampaikan ide ini di kerajaan, Chanakya malah dipermalukan oleh Dhana Nanda. Hal ini membuat Chanakya bersumpah akan menurunkan tahta Dhana Nanda dan mencarikan pemimpin yang baik untuk Magadha.

3 dari 5 halaman

Putra Mahkota

Dalam perjalanannya, Chanakya bertemu Chandragupta alias Chandra yang merupakan seorang budak. Chandra tidak tahu bahwa dirinya adalah putra mahkota dari kerajaan Piplivan, yang telah dihancurkan Dhana Nanda.

Tanpa disadari Dhana Nanda, Chandra ditugaskan untuk mengawal adik tercintanya, Durdhara. Benih cinta pun tumbuh di antara Durdhara dan Chandra.

4 dari 5 halaman

Diasingkan

Dengan dibantu mantan prajurit kerajaan Piplivan, Chandra siap membalas dendam pada Dhana Nanda. Sayang, salah satu orangnya berkhianat, memilih berpihak pada Dhana Nanda. Chandra pun diasingkan dari Maghada.

Sebelum pergi dari Maghada, Chandra memberi tahu Durdhara bahwa Dhana Nanda yang membunuh ayah mereka. Dhana Nanda tak ingin ayahnya membagi kekuasaan dengan delapan saudaranya. Hal ini mengubah penilaian Durdhara terhadap kakaknya. Bagaimana Chandra meneruskan rencana balas dendam dan kembali merebut tahta?

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.