Sukses

Irfan Hakim Berkurban Sapi Terbesar di Indonesia, Wisanggeni

Irfan hakim bersyukur memiliki hewan kurban kualitas terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Irfan Hakim kembali berkurban. Presenter terkenal ini telah membeli seekor sapi kurban bernama Wisanggeni.

Sapi tersebut dikabarkan memiliki bobot lebih dari 1,3 ton. Selain itu, Wisanggeni merupakan pemenang kontes sapi terberat tingkat nasional.

"Ini Wisanggeni nih, juara dua kategori A ekstrim kontes sapi APPSI (Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia) 2022," kata Joko, sang pemilik sapi Wisanggeni di kanal YouTube Irfan Hakim.

"Juara pertamanya sudah di Jakarta tapi sudah dipanggil Allah. Kalau Mas Irfan jodohnya di Wisanggeni, ya Mas Irfan ini kurban sapi terbesar di Indonesia," sambungnya. 

Dalam unggahan di Instagramnya, terlihat Wisanggeni berukuran sangat besar. Tingginya pun hampir setara dengan Irfan Hakim, sang pemilik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Irfan Hakim bersyukur karena tahun ini dapat kembali berkurban sapi dengan kualitas terbaik. "Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi banyak orang untuk memberikan yang terbaik. Jangan dilihat dari jumlah bobot dan rupiahnya, tapi keikhlasannya," kata dia.

3 dari 4 halaman

Harga?

Terkait harga, Irfan Hakim merahasiakan. Namun nominalnya diduga mencapai lebih dari Rp 200 juta. Warganet pun menyuarakan berbagai opini mereka terkait hewan kurban Irfan Hakim.

4 dari 4 halaman

Respons

"Kang irfan sapinya besar sehat.. Smoga berkah ya buat keluarga Aaamin yra," kata salah satu warganet di Instgaramnya.

"Alhamdulillah,semoga apa yg dikerjakan menjadi amal ibadah buat a Irfan dan tim," tambah yang lainnya.