Sukses

Sambil Menangis, Ruben Onsu Ceritakan Kondisi Sakitnya Usai Ketahui Ada Bercak Putih di Otak

Ruben Onsu bercerita bahwa ia menderita sakit Empty Sella Syndrom.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu akhirnya berbicara mengenai sakit yang dideritanya belakangan ini. Setelah Ayu Ting Ting membeberkan bahwa ada bercak putih di otak Ruben Onsu, akhirnya ia mengungkapkan sendiri kepada publik.

Hal itu terjadi saat ia menjadi bintang tamu dalam acara talk show yang dipandu oleh Irfan Hakim dan Raffi Ahmad. Di situ, suami Sarwendah itu bercerita bahwa ia menderita sakit Empty Sella Syndrom.

Empty sella syndrome merupakan suatu keadaan dimana sella turcica (struktur tulang berbentuk pelana yang terletak pada dasar tengkorak) tidak sepenuhnya terisi oleh kelenjar hipofisis sehingga sella turcica terisi sebagian atau seluruhnya oleh cairan.

"Kemarin ini aku udah MRI dan ada bercak-bercak putih di otak, dan yang kedua juga ada empty sella syndrom," kata Ruben Onsu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Drop

Akibatnya, Ruben Onsu tidak tahan dengan cuaca dingin. Seringkali gejala-gejala lain mucul di saat ia berada di dalam ruangan ber-AC. Oleh karenanya ia pertama kali menceritakan masalahnya ini kepada Irfan Hakim, yang memang memiliki satu program acara bersama di malam hari.

"Aku bilang, sorry ya kenapa gue gak bisa dalam suhu dingin gini karena kalau gue udah kena dingin gini gue langsung ngedrop badannya," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Pandangan Kabur

Kalau sudah seperti itu, tak jarang pandangannya juga ikut terpengaruh. Ruben Onsu jadi harus sering menggunakan obat tetes mata karena penglihatannya agak kabur.

"Penglihatannya makin lama, kayak orang pakai lensa kontak, gue bisa nggak ngeh matanya udah jadi kayak burem gitu, kabur dan kaku kayak nggak bisa begerak gitu badannya," jelas Ruben lagi.

4 dari 4 halaman

Berobat

Oleh karenanya, di akhir bulan ini Ruben Onsu dan Sarwendah sudah mengambil cuti panjang guna menjalani pengobatan di Singapura. Namun, meski keduanya sama-sama menjalani pengobatan di Singapura, nyatanya Ruben Onsu dan Sarwendah tidak bisa menjalani pengobatan di rumah sakit yang sama.

Dengan kata lain, selama di Singapura mereka berada di rumah sakit yang berbeda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.